Ini Dia Pizza yang Baik Untuk Kesehatan

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Pizza sekarang menjadi alternatif hidangan yang menyehatkan
Pizza sekarang menjadi alternatif hidangan yang menyehatkan (sumber: Dailymail)
Menurut kalangan peneliti, pizza ini mengandung bahan yang baik untuk kesehatan. 

Kalangan ilmuwan di Glasgow Royal Infirmary, Skotlandia berhasil mengkreasikan pizza rendah lemak yang dibuat dengan menggunakan bahan rumput laut.

Pizza ini dinyatakan berisi 30 % vitamin dan mineral asupan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa. 

Bagian atas pizza diberikan saus tomat yang diperkaya dengan lada merah untuk meningkatkan kandungan vitamin C. Selain itu, magnesium, asam folat dan potasium juga disertakan.

Uniknya lagi, pizza ini tersedia dalam berbagai rasa termasuk keju dan tomat dan daging rusa yang telah memalui berbagai pengujian rasa. 

Resep Pizza ini merupakan hasil ciptaan Profesor Mike Lean, peneliti di Universitas Glasgow yang dibayai oleh pengusaha, Donnie Maclean.

Profesor Lean, yang merupakan konsultan gizi di Glasgow Royal Infirmary, Skotlandia, berhasil menciptakan hidangan ini setelah bertahun-tahun melakukan penelitian terhadap pola makan dan diet masyarakat Skotlandia.

"Salah satu hal yang memacu semangat saya adalah keinginan agar masyarakat dapat mengkonsumsi makanan bergizi seimbang," katanya seperti dikutip laman Dailymail. 

"Pizza merupakan salah satu pilihan makanan yang cukup baik. Jika Anda berhasil mendapatkan keseimbangan yang tepat, maka hal itu sangat baik untuk untuk kkesehatan tubuh," katanya menambahkan. 

Salah satu jaringan supermarket utama di Inggris telah mengindikasikan akan memesan pizza sehat ini, yang rencananya akan dijual dalam bentuk beku untuk mempertahankan kadar nutrisinya supaya tidak berkurang. 
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.