Ini Dia Atlet Palestina Pertama yang Lolos ke Olimpiade

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Maher Abu Rmeileh.
Maher Abu Rmeileh. (sumber: AFP)
"Namun, setelah lolos, tidak ada yang mustahil," ujar Rmelleh.

Untuk pertama kalinya, atlet Palestina berhasil lolos kualifikasi Olimpiade. Sebuah catatan bersejarah yang akan terukir pada Olimpiade 2012 di London.
 
Adalah seorang atlet judo berusia 28 tahun, Maher Abu Rmeileh, yang mencatatkan namanya dalam buku sejarah sebagai atlet Palestina pertama yang lolos ke Olimpiade. 

Dan, Rmelleh yang akan tampil di kelas 73 kilogram, akan membawa bendera Palestina pada pembukaan 27 Juli mendatang. 

"Saya sangat bahagia bisa menjadi orang Palestina pertama yang lolos ke Olimpiade. Saya sudah meraih sesuatu yang hebat," ujarnya.

Sebelumnya, sudah ada atlet Palestina yang tampil di Olimpiade. Namun, bukan lewat jalur kualifikasi, melainkan karena undangan dan Komite Olimpiade Internasional (IOC). Di London nanti, ada empat atlet Palestina yang berpartisipasi karena undangan. 

"Saya selalu merasa bisa lolos kualifikasi Olimpiade adalah impian yang mustahil. Namun, setelah lolos, tidak ada yang mustahil," ujar Rmelleh.

Sepanjang sejarah, sudah sepuluh atlet Palestina yang bertanding di Olimpiade sejak 1996. Di London nanti, pelari Bahaa al-Farra dan Worood Maslaha, perenang Ahmed Jabreel dan Sabin Hazboon akan menemani Abu Rmeileh. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.