IIMS Perbesar Peluang Pasar Otomotif

Kamis, Juli 26, 2012 0 Comments

IIMS 2012
Penyelenggaraan tahun ini, IIMS yang akan digelar pada tanggal 20--30 September 2012 bertempat di JIExpo, Kemayoran.


Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 diharapkan mampu memperbesar peluang pasar otomotif di Indonesia serta berperan membuka dan menjaga potensi Indonesia untuk menjadi pasar otomotif terbesar di ASEAN. 

"Bahkan penyelenggaraan IIMS tahun ini berhasil melampaui Bangkok International Motor Show," kata Ketua Penyelenggara IIMS 2012, Johnny Darmawan, di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, pada penyelenggaraan tahun ini, IIMS yang akan digelar pada tanggal 20--30 September 2012 bertempat di JIExpo, Kemayoran, itu akan menggunakan lahan seluas 71.331 m2 atau naik lebih dari 10 persen dari luasan tahun lalu yang mencapai 63.654 m2. 

Angka itu, kata dia, lebih besar dari luas lahan Bangkok International Motor Show yang tahun ini mencapai 60.000 m2 atau pagelaran Tokyo Motor Show yang hanya menempati lahan seluas 34.919 m2. 

"Peluang ini juga disadari oleh para pelaku industri otomotif Indonesia. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan apabila mereka akan berlomba memberikan yang terbaik dalam gelaran IIMS mendatang," katanya.

Ia mengatakan bahwa mobil-mobil terbaru serta mobil konsep dengan teknologi terbaru dipastikan akan menjadi daya tarik IIMS tahun ini.

Indonesia International Motor Show 2012 akan menggunakan seluruh area JIExpo untuk lahan pameran APM dan industri pendukung otomotif. 

"Panitia akan menggunakan Hall A, B, C, dan D untuk kendaraan penumpang sementara area outdoor untuk kendaraan niaga. Sampai dengan saat ini, tercatat 35 merek kendaraan yang terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga berpartisipasi pada IIMS 2012," katanya.

Merek kendaraan penumpang yang hadir dalam IIMS 2012, di antaranya Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. 

Untuk kendaraan niaga yang akan tampil, antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks. 

"Terjadi peningkatan jumlah peserta dibandingkan tahun lalu yang hanya menampilkan 32 merek APM. Yang terbaru adalah hadirnya Tata Motors pada IIMS 2012," katanya. 

Johnny Darmawan mengatakan bahwa pihaknya semakin optimistis terhadap industri otomotif Indonesia yang dapat dilihat dari semakin berkembangnya pameran IIMS dari tahun ke tahun, 

"Dukungan penuh para APM dalam IIMS tahun ini menunjukkan kepercayaan mereka akan potensi pasar otomotif Indonesia dan peluang besar kita untuk menjadi yang terdepan di industri otomotif ASEAN," ujarnya.

Ia berharap selain para pelaku otomotif, masyarakat luas juga ikut membantu merealisasikan hal ini dengan mengunjungi IIMS 2012 dan membantu pertumbuhan penjualan kendaraan di Indonesia. 


Redaktur: Sindy Maurina
Sumber: antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.