Ibas Bakal Tolak Jadi RI 2

Selasa, Juli 03, 2012 0 Comments



Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (sumber: Antarafoto)
Partai Demokrat hanya tertarik pada posisi calon presiden, bukan menjadi orang nomor dua.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, mengatakan wacana Aburizal Bakrie atau Ical mempertimbangkan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas sebagai salah satu calon wakil presiden (cawapres) adalah strategi politik. 

Partai Demokrat hanya tertarik pada posisi calon presiden, bukan menjadi orang nomor dua. Pun soal pencalonan presiden baru akan dibicarakan partai itu pada tahun depan.

"Kalau pun Ical atau Golkar melirik Ibas, itu strategi politik karena demokrat saat ini tidak pada posisi cawapres," kata Max di komplek Parlemen, Senayan, Selasa (3/7).

Menurut Max, Ibas kemungkinan besar menolak tawaran itu. Apalgi SBY sudah menyatakan anggota keluarganya tidak maju dalam pemilihan presiden mendatang.

"Saya kira terserahlah mereka tapi yang jelas kami taat pada komitmen," kata Max.

Wacana Ibas sebagai calon presiden ini tak berpengaruh apapun bagi partainya. Demokrat kata dia memiliki cara sendiri mempersiapan calon presiden dan wakilnya.

"PD pemenang Pemilu dan partai terbesar tidak akan pernah menampilkan calon wakil presiden tapi calon presiden," kata Max. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.