Hongkong, Kota Terbaik Dunia 2012

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Kota Hongkong
Kota Hongkong (sumber: news.com.au)
Hongkong menempati posisi pertama sebagai kota terbaik untuk hidup yang diikuti oleh Amsterdam di peringkat kedua. 

Dalam daftar kota terbaik di dunia untuk hidup, yang diambil dengan menggunakan gabungan Economist Intelligence Unit (EIU) peringkat global "liveability" dengan kriteria baru yang meneliti "karakteristik spasial", Hong Kong dinilai sebagai kota terbaik untuk hidup masyarakatnya. 

Posisi Hongkong diikuti oleh Amsterdam, Osaka dan Paris, setelah dimasukan sejumlah kriteria tambahan berupa urban sprawl, koneksi dan kedekatan dengan kota-kota lain, dan perhitungan tingkat polusi. 

Sejumlah kota di Eropa menduduki lima tempat dari sepuluh posisi teratas, dengan tiga kota dari Asia, satu dari Amerika Utara dan satu dari Australia.

Sidney merupakan satu-satunya kota di negara Australia yang masuk dalam daftar 10 besar, dengan menduduki posisi kelima. 

"Skor Sydney sangat baik untuk kota yang memiliki tingkat polusi rendah dan banyak ruang hijau dalam indikator tambahan," kata Jon Copestake, Editor EIU dalam sebuah pernyataan.

Hongkong sendiri mendapatkan nilai buruk untuk tingkat polusi dan aset budaya, namun berhasil mencatat nilai yang tinggi dalam hal aset alam dan rendahnya kepadatan urban. 

Seperti dilansir laman news, berikuta dalah 10 kota di dunia yang masuk dalam daftar kota layak huni terbaik di tahun 2012. 

1. Hongkong
2. Amsterdam
3. Osaka
4. Paris
5. Sydney
6. Stockholm
7. Berlin
8. Toronto
9. Munich
10. Tokyo
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.