Hartati Murdaya Dicekal, Demokrat Tidak Beri Bantuan Hukum

Rabu, Juli 04, 2012 0 Comments



Hartati Murdaya (kanan) dan Presiden SBY
Hartati Murdaya (kanan) dan Presiden SBY (sumber: presidensby.info)
Pencegahan Hartati dalam kapasitasnya sebagai pengusaha.

Partai Demokrat (PD) menghormati pencegahan ke luar negeri yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Siti Hartati Cakra Murdaya. Hartati merupakan anggota Dewan Pembina PD.

Hal itu dikatakan oleh I Gede Pasek Suadika, Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PD, yang ditemui di kantor KPK, Rabu (4/7) saat mendampingi Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum menjalani permintaan keterangan di KPK. 

"Jadi kita hormati dan biarkan KPK bekerja dengan profesional di ranah penegakan hukum," kata Pasek. 

Pasek meyakini KPK punya alasan tersendiri untuk mencegah Hartati.  Pasek mengatakan sesungguhnya tidak ingin mengomentari soal pencegahan terhadap Hartati tersebut. Hal itu dikarenakan pencegahan terhadap Hartati merupakan urusan pribadi Hartati dan tidak menyangkut urusan partai. 

"Partai tidak perlu bicarakan itu karena itu adalah pribadi dan bukan partai," kata Pasek. 

Karena pencegahan Hartati dalam kapasitasnya sebagai pengusaha, maka PD tidak memberikan bantuan hukum. 

Soal kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan perusahaan milik Hartati, Pasek mengatakan agar KPK yang membuktikan hal tersebut.

"Hukum itu ada parameternya yang jelas kok. Kalau dia rekayasa akan kelihatan dari dakwaan dan barang bukti," kata Pasek. 

KPK mengeluarkan surat perintah cegah terhadap Hartati sejak 28 Juni 2012.  Selain mencegah Hartati, KPK mencegah Bupati Buol, Amran Batalipu, Benhard, Sirithonn dan Arim yang merupakan staf dari PT Hardaya Inti Plantations.  Hartarti merupakan pemilik PT Hardaya Inti Plantations.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.