Hari Ini, Kuningan Macet Lagi

Minggu, Juli 01, 2012 , 0 Comments



Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berkampanye di depan warga Pondok Bambu,Jakarta Timur. FOTO: Safir Makki/ JAKARTA GLOBE
Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berkampanye di depan warga Pondok Bambu,Jakarta Timur. FOTO: Safir Makki/ JAKARTA GLOBE
Jalan H Rasuna Said di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan kembali macet pada Minggu (1/7). Pasalnya, pasangan nomor urut 4, Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini menggelar kampanye terbuka di Stadion Soemantri Brodjonegoro.

Kampanye Hidayat-Didik dimulai pukul 09.00 WIB-16.00 WIB pada Minggu (1/7). Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, serta Menteri Kominfo, Tifatul Sembiring dijadwalkan menjadi juru kampanye.  Sejumlah pendukung dari kalangan artis memeriahkan acara tersebut, seperti Eko Patrio dan Primus Yustisio.

Ketua Tim Kampanye Hidayat-Didik, Tubagus Arif menegaskan dalam kampanye terbuka tersebut diperkirakan hadir 10 ribu pendukung pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari massa PKS dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendukung Didik.

“Dipastikan stadion dipenuhi massa pendukung Hidayat-Didik. Kami juga mengundang seluruh warga Jakarta untuk datang dalam kampanye terbuka ini,” kata Tubagus, hari ini.

Sebelumnya pada Sabtu (30/6) siang hingga pukul 15.00 WIB, kawasan Jalan Kuningan, Jakarta Selatan macet total. Jalan sisi kanan dan kiri telah dipenuhi para pendukung pasangan nomor 1 Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. 

Sebab dilakukan kampanye terbuka Foke-Nara di Stadion Soemantri Brodjonegoro. Arus lalu lintas kendaraan bermotor sudah bisa mulai bergerak perlahan pada pukul 15.00, disaat orasi politik dari pasangan nomor urut 1 ini telah usai.

Sementara itu, pasangan nomor urut 3 Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan memulai kampanyenya dengan menggelar Funbike Kotak-Kotak di Depan parkir Timur Senayan pukul 07.00-09.00 WIB pada Minggu (1/7). 

Rute funbike melalui parkir timur, Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, Bunderan Hotel Indonesia, kembali lagi ke Sudirman dan Thamrin melewati Patung Pemuda kemudian berakhir di Parkir Timur Senayan.

“Selagi Funbike digelar, pada hari dan jam yang sama, kami juga menggelar Aerobik Kotak-Kotak di ring road Stadiun Gelora Bung Karno, tepatnya di Pintu Plaza Timur,” kata Staf Humas Jokowi Center, Thysa Lestari.

Acara ini akan diisi hiburan sejumlah band seperti Alexa, Titans, Zivilia, Magic Seaweed, Tarian Nusantara, Shuffle Crew, Para Relawan Jokowi-Basuki dan lainnya. Juga ada Lesehan Pedagang-Pedagang Kaki Lima yang menjual berbagai macam makanan nusantara.

“Kami mengajak semua pendukung Jokowi- Basuki untuk datang dan bergembira di akhir pekan bersama kami. Untuk semakin mendekatkan pasangan ini kepada warga Jakarta dan semakin memahami visi misi mereka," ajak Thysa.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.