GP Jerman, Target Rossi Lebih Baik dari Tahun Lalu

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Valentino Rossi menjelang balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu, 30 Juni 2012.
Valentino Rossi menjelang balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu, 30 Juni 2012. (sumber: motogp.com)
Enam tahun silam pernah menang di Jerman dengan start dari posisi kesebelas.

Setelah dua balapan yang sulit di Silverstone dan Assen, Valentino Rossi menatap balapan berikutnya di Sachsenring, Jerman dengan target sederhana: 'lebih baik dari tahun kemarin'.

Target itu tak akan sulit diraih, karena tahun lalu di Sachsenring Rossi hanya bisa meraih posisi start ke-16 di kualifikasi dan finis ke-9 di balapan.

Saat ini Rossi masih terus kesulitan dengan masalah understeer dan degradasi ban belakang di motor Ducati miliknya.

“Aku menyukai trek Sachsenring. Sirkuit ini sulit karena berkarakter lambat dan sempit, namun ada juga beberapa area yang kencang, belum lagi tanjakan besar,” kata Rossi, yang pada 2006 menang secara luar biasa di sirkuit itu dengan start dari posisi ke-11.

“Ini cukup beda dengan trek di dua sirkuit sebelumnya, Silverstone dan Assen, jadi mari kita lihat saja di mana posisi kami dengan motor ini. Tahun kemarin kami menjalani akhir pekan yang sulit di Jerman, tapi tentunya tujuanku adalah selalu berusaha lebih baik setiap kali kami kembali ke trek mana pun,” kata the Doctor seperti dikutip Crash.net.

Setelah Jerman dan satu seri lagi di Italia, Ducati berencana melakukan pengetesan komponen mesin baru yang mungkin akan dipakai di balapan Laguna Seca, AS, akhir bulan ini.

Di Assen akhir pekan lalu, Rossi terpaksa melakukan pit stop untuk mengganti ban karena degradasi di ban belakang.

Rossi, yang baru satu kali naik podium, dan rekan setim Nicky Hayden sekarang berada di posisi keenam dan ketujuh klasemen MotoGP setelah tujuh dari 18 seri digelar.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.