FPI Bantah Serang Mapolsek Ciawi

Minggu, Juli 01, 2012 0 Comments



Ilustrasi demo FPI
Ilustrasi demo FPI (sumber: Antara)
“Tak ada penyerangan ke pos polisi dari laporan yang saya terima. Yang ada adalah lima motor laskar yang dibakar preman yang di backup oknum polisi.”

Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) membantah telah terjadi  penyerangan terhadap Mapolsek Ciawi, Tasikmalaya, Jawa Barat oleh  anggota FPI. Bahkan salah seorang laskar -- sebutan anggota FPI -- tak jelas rimbanya hingga kini.
 
"Tak ada penyerangan ke pos polisi dari laporan yang saya terima. Yang ada adalah lima motor laskar yang dibakar preman yang di backup oknum polisi. Satu orang laskar masih hilang hingga kini," kata Munarman dalam pesan pendeknya, Minggu (1/7).
 
Mantan Ketua Badan Pekerja YLBHI ini tak menjelaskan, mengapa lima motor milik laskar FPI tersebut sampai dibakar oleh kelompok yang dia klaim  sebagai preman. Juga tak jelas siapa oknum polisi yang dimaksud.
 
Bantahan Munarman itu menindaklanjuti pernyataan Kabid Humas Polda Jabar Kombes, Martinus Sitompul yang mengatakan, jika sekelompok orang yang  diduga anggota FPI  merusak Mapolres Ciawi pada Minggu (1/7) dini hari.  Sejumlah kaca pun rusak dilempari batu.
 
Informasi awal, menurut Martinus, aksi anarkis ini bermula dari pasar  malam  yang digelar persis di samping polsek. Pasar malam itu digelar  bukan berkaitan dengan HUT Polri.
 
"Lalu ada keributan antara FPI dengan sekelompok pemuda karang taruna di  sana. Kita lalu amankan mereka yang terlibat keributan itu. Tapi massa  FPI tak puas dan lalu merusak dan melempari Mapolsek," tambah Martinus.
 
Namun perwira menengah itu belum mengetahui apakah ada anggota FPI yang  ditangkap buntut aksi anarki itu. "Nanti saya kasih kabar lebih lanjut,"  tambahnya.
 
Versi yang lain, keributan ini dipicu oleh musik dangdut. Sejumlah  anggota FPI berusaha menghentikan acara itu di mana kemudian tiga  anggotanya dianiaya saat menghentikan acara itu oleh pemuda setempat.  Mapolsek Ciawi yang bersebelahan dengan tempat hiburan menjadi sasaran.
 
Selain Mapolsek, massa juga merusak kantor sekretariat Karang Taruna Ciawi menggunakan bambu serta batu.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.