Foto Surat Suara Termasuk Praktik Politik Uang "Pascabayar"

Senin, Juli 09, 2012 0 Comments

Warga dan pedagang kaki lima menunggu jalannya
acara sosialisasi seorang cagub DKI di wilayah
Jakarta Pusat semasa kampanye.
(FOTO ANTARA/Fanny Octavianus)
Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) bidang politik Abdullah Dahlan meminta semua pihak waspada terhadap politik uang termasuk modus "pascabayar".

Abdullah Dahlan kepada ANTARA News di Jakarta, Senin, mengemukakan modus "pascabayar" itu misalnya pemilih yang dibayar ketika sudah mencoblos calon tertentu. Dia mendapat imbalan dengan bukti foto surat suaranya.

Abdullah mengemukakan Panwaslu melalui relawannya harus mencermati perilaku orang di lingkungan TPS.

"Misalnya pengumpulan massa, kan bisa dicermati pengawas di TPS dan ketika ada segera dilaporkan," kata Abdullah Dahlan kepada ANTARA News.com, Senin.

Menurut Abdullah, praktik politik uang tu terjadi karena pengawasan tidak maksimal. "Apabila sistem lemah dan tidak ada sanksi, orang tertentu akan merasa aman melakukan hal tersebut," katanya.


Sumber

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.