Foke Berubah, Kini Jadi Banyak Senyum

Kamis, Juli 19, 2012 0 Comments


Jokowi-Karni Ilyas-Foke di ILC | Facebook

Sutan Bhatoegana, sebelumnya menganjurkan agar Foke murah senyum untuk bisa menandingi Jokowi. 

Calon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo alias Foke, mendapat sorotan dari berbagai pihak terkait kepribadiannya yang terkesan kaku, pemarah, dan kurang senyum ketika tampil di publik, terutama di layar televisi.

Ini tentu saja berbanding terbalik dengan rivalnya, calon gubernur yang diusung PDI-P dan Gerindra, Jokowi, yang dikenal bersahaja, tidak terlihat elitis, dan murah senyum.

Tak kurang politisi Demokrat, Sutan Bhatoegana, sebelumnya menganjurkan agar Foke murah senyum untuk bisa menandingi Jokowi. Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo juga sebelumnya mengkritik Foke yang pembawaannya terkesan suka marah-marah dan elitis. Dikhawatirkan hal ini ikut membuat perolehan suara Foke dalam putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 11 Juli 2012 merosot dikalahkan Jokowi.

Sepertinya ini disadari oleh Foke. Nah, saat wawancara dengan sebuah stasiun TV swasta dalam sebuah dialog yang disiarkan langsung, Selasa (17/7/2012) malam, Foke tampak terus menyunggingkan senyumnya. Saat pembawa acara menanyai Jokowi pada sesi itu, Foke dalam tayangan itu tampak senyum terus sepanjang lebih kurang 10 menit. Hingga membuat kumis Foke yang kian lebat itu terlihat mengikuti larikan bibir bagian atas yang melebar akibat tersenyum.
Di Twitter, senyum Foke di TV itu juga jadi perbincangan hangat. Pemilik akun @siagian_bharata menyebutkan, "Tumben semalem Foke senyum melulu. #ilc".

Lalu, pemilik akun @mitha_aja yang menyebut senyum Foke terkesan terpaksa. "Senyum foke diwwancara semalam kayakny maksa ya? Harusny foke gak perlu kampanye lagi, 5thn sdh cukup untk memenangkan DKI-1," ujarnya.

Kritik pedas dilontarkan pemilik akun  @iwanohno. "Akting. Pura2," tulisnya.
Nah, bagaimana Pak Foke? Apakah senyumnya bisa menandingi senyum Jokowi? Kita tunggu saja.


Editor: Yudi Dwi Ardian | Sumber: Kompas

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.