Foke Bantah Lakukan Kampanye Terselubung

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments



Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (kanan) menerima penganugerahan sebagai Bapak Pekerja/Buruh DKI Jakarta, yang diserahkan Ketua Komunitas Pekerja/Buruh DKI Jakarta, J Rusman di Jakarta, Rabu (4/7). Penganugerahan tersebut diberikan kepada Fauzi Bowo karena telah berhasil meningkatkan kesejahteraan para pekerja/buruh dan keluarganya di kota Megapolitan Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (kanan) menerima penganugerahan sebagai Bapak Pekerja/Buruh DKI Jakarta, yang diserahkan Ketua Komunitas Pekerja/Buruh DKI Jakarta, J Rusman di Jakarta, Rabu (4/7). Penganugerahan tersebut diberikan kepada Fauzi Bowo karena telah berhasil meningkatkan kesejahteraan para pekerja/buruh dan keluarganya di kota Megapolitan Jakarta. (sumber: Antarafoto)
Tindakan Foke itu menuai kritikan tajam dari pihak lawan politiknya.

Saat para cagub dan cawagub lainnya menggelar kampanye, calon incumbent yang juga Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo justru memilih membatalkan cutinya. Dia beralasan agar bisa menjalankan tugas sebagai gubernur. 
 
Dari pantauan Beritasatu.com, selama masa kampanye memang Fauzi Bowo yang akrab disapa Foke menjalankan tugasnya sebagai gubernur. Yakni kerap kali mengunjungi warga Jakarta secara langsung serta meninjau program-program yang dilakukan dinas-dinas di jajaran Pemprov DKI.
 
Sebut saja, kunjungan Foke kepada atlet-atlet yang akan berlaga di PON  XVIII 2012 di Riau di bawah koordinasi Dinas Olahraga dan Pemuda DKI serta KONI DKI, pembukaan Job Fair di Jakarta Utara yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI, memberikan arahan sebagai gubernur dalam seminar PGRI DKI Jakarta bersama Dinas Pendidikan DKI, hingga meresmikan peluncuran bus Kopaja AC yang difasilitasi Dinas Perhubungan DKI.
 
Selain itu, bersama Dinas Kesehatan DKI, Foke mengunjungi pelayanan  kesehatan di rumah sakit. Hingga hari ini, melakukan kunjungan kerja ke  bank sampah di Kompleks Zeni AD Jatimas, Jaksel, dan pembangunan pengolahan sampah modern ITF Sunter di Jakut yang merupakan proyek Dinas Kebersihan DKI.
 
Semua kegiatan tersebut dilakukan Foke pada masa kampanye. Terkait itu, tidak dapat dihindari adanya pertemuan langsung antara Foke dan warga Jakarta. 

Kontan tindakan Foke itu menuai kritikan tajam dari pihak lawan politiknya, lima pasangan kandidat. Mereka merasa calon incumbent memanfaatkan posisinya sebagai gubernur untuk melakukan kampanye  terselubung. Yakni, menyusun agenda kegubernuran yang mirip kampanye.
 
Menanggapi kritikan itu, Foke pun membantahnya. Dia mengaku hanya menjalankan tugasnya sebagai pemimpin rakyat Jakarta. Bahkan, dia menunjuk lambang pejabat yang dia pakai di atas bahu kanan dan kirinya seolah-olah ingin menjelaskan lambang itu sebagai penjelasan dia menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI.
 
"Saya no comment. Tak mau berkomentar tentang itu. Kalian lihat saya pakai baju dinas kan kesini. Foto saja dan rekam saja, serta jelasin apa yang saya omongin kepada pihak yang ingin tahu," kata Foke di sela-sela  kunjungannya ke Bank Sampah RW 03, Kompleks Zeni AD, Jaksel, hari ini.
 
Selama kunjungan itu, Foke juga menolak tegas menjawab pertanyaan terkait pemilukada.  "Saya tegaskan, saya tidak bisa menjawab pertanyaan kalian seputar pemilukada, karena akan menyalahi peraturan. Kalau pertanyaan lain, silakan, saya pasti menjawabnya," ujar Foke.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.