Foke Bagi-Bagi Duit di 'DPR'

Kamis, Juli 26, 2012 0 Comments

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (kiri) mengunjungi pasar takjil di kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (24/7). Dalam kunjungan tersebut, Foke juga menggelar acara buka puasa bersama warga di Masjid At Taubah, Kelapa Dua. FOTO ANTARA/Dian Dwi Saputra/nz/12
Jadi kalau ada yang bilang kegiatan ini kampanye, pasti dia enggak ngerti.


Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo melakukan safari ramadan dengan mengunjungi pemukiman padat penduduk di kawasan jalan Tambak, Pegangsaan, Jakarta Pusat. 

Pada kesempatan itu, Foke, sapaan akrabnya, melakukan pertemuan dengan komunitas pemuda kreatif dilanjutkan dengan melakukan salat Ashar berjamaah dengan warga sekitar di Masjid As Syukur.
Kata dia, kunjungannya ke permukiman warga ini bukanlah bagian dari kegiatan kampanye menjelang putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta. Dia berkata kegiatan ini sudah dilakukannya sejak ia masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta 10 tahun lalu.  

"Jadi kalau ada yang bilang kegiatan ini kampanye, pasti dia enggak ngerti," ujar Foke, Rabu(25/7/2012). 

Calon incumbent dalam Pemilukada DKI 2012 ini menyebutkan komitmennya beserta jajarannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat DKI Jakarta seperti pembuatan KTP yang lancar serta pelayanan Puskesmas yang prima. "Orang Jakarta memiliki ekspektasi dan standar yang tinggi terhadap pelayanan.

Kami sebagai abdi masyarakat berusaha keras untuk mewujudkannya," katanya.
Usai salat Ashar Foke berkeliling kawasan perumahan yang biasa disebut warga sekitar sebagai kawasan  “DPR” (Daerah Pinggiran Rel). Dia bersama rombongan melewati jalan setapak yang hanya dibatasi pagar dengan area rel kereta api. 

Foke juga terlihat memberikan uang sejumlah Rp500 ribu kepada salah satu pedagang tajil yang berada di pinggir rel. Sejumlah warga yang hendak membeli takjil untuk berbuka puasa sontak berebut mengambil makanan-makanan yang sudah dibayar Foke tersebut, "Jangan berebutan," ujar Foke.

Selain itu, Foke Juga memberikan uang dengan jumlah yang sama kepada warung kelontongan untuk disimpan dan untuk keperluan sehari-hari.




Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: okezone


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.