Fauzi Bowo: Sopir Angkot Harus Jalani Tes Urine

Selasa, Juli 31, 2012 0 Comments

Foke | Davinanews.com
Supaya keamanan dalam menggunakan transportasi di Jakarta semakin meningkat, maka sopir harus menjalani tes urine.


Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menginstruksikan agar dilakukan tes urine terhadap seluruh sopir angkutan kota (angkot) di Jakarta.

"Supaya keamanan dalam menggunakan transportasi di Jakarta semakin meningkat, maka sopir harus menjalani tes urine," kata Fauzi di Balai Kota, Jakarta, Senin.

Menurut Fauzi, secara teknis, pemberlakuan tes urine tersebut akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Dishub DKI Udar Pristono menambahkan pihaknya siap untuk menjalankan berbagai prosedur tes urine tersebut. 

"Kasus pelecehan yang hampir dilakukan oleh sopir angkot di Jakarta beberapa waktu lalu itu sudah sangat keterlaluan," kata Udar. 

Oleh karena itu, Udar menuturkan Dishub akan membahas kemungkinan agar angkot yang diurus secara perorangan dapat dikelola secara bersama oleh badan atau perusahaan tertentu. 

"Dengan cara ini, maka pengawasan, pengecekan fisik serta administrasi angkutan dapat diakomodir dengan baik," tutur Udar. 

Selain itu, Udar menambahkan pihaknya juga akan meningkatkan pengawasan ruang gerak terhadap angkot dari luar kota Jakarta dengan trayek tujuan ke DKI. 



Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.