Faisal Kalah di TPS-nya

Rabu, Juli 11, 2012 0 Comments

Faisal Basri (kiri) bersama isterinya Syahfitri Basri saat memberikan suara di TPS 007 Ciasem.
Cagub Faisal Basri kalah suara di tempatnya mencoblos di TPS 007 Jalan  Ciasem II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Dia memperoleh 43 suara sedangkan yang terbanyak suaranya di TPS itu adalah Jokowi-Ahok dengan 83 suara.

Petahana (incumbent) Foke-Nara hanya memperoleh 30 suara, diikuti Hidayat-Rachbini 7 suara, Alex-Nono 6 suara, dan Hendardji-Riza 2 suara.

Jumlah DPT di TPS ini sebanyak 316 suara dan cadangan sebanyak 8 suara. Suara tidak sah hanya berjumlah 2 suara.

"Kami menerima hasil ini dan legowo dengan hasil penghitungan sementara," kata Faisal Basri didampingi Biem Benyamin di markas pemenangaanya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu.

Walau tidak unggul, Faisal masih berharap bisa lebih unggul dibandingkan calon yang berasal dari partai.

"Hasilnya kebanggaan buat kami. Independen bisa dapat suara sebanyak itu. Dapat mengalahkan calon yg didukung partai," kata dia.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah mendukungnya dan teman-teman yang telah bekerja mengantarkan dia sebagai calon gubernur DKI.

Faisal mengakui dirinya kalah di kelas bawah dan kebanyakan dididukung oleh kelas menengah atas.

"Kalau di kampung kami kalah telak banget. Tapi di kelas menengah agak lumayan posisi kami. Bahkan di beberapa TPS bisa mengalahkan incumbent," tambah dia.
















Sumber

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.