Faisal-Biem Berikan Anugerah Berdaya Bareng-Bareng

Rabu, Juli 04, 2012 0 Comments



Cagub/Cawagub DKI Jakarta Faisal Basri (keempat kiri) dan Biem Benyamin (keempat kanan) memberikan salam ke pendukungnya saat dialog dengan tema Perempuan Jakarta Mencari Gubernur di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (3/7).
Cagub/Cawagub DKI Jakarta Faisal Basri (keempat kiri) dan Biem Benyamin (keempat kanan) memberikan salam ke pendukungnya saat dialog dengan tema Perempuan Jakarta Mencari Gubernur di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (3/7). (sumber: Antara)
Masih ada warga yang memiliki inisiatif membenahi Jakarta.
 
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur independen Faisal Basri dan Biem Benyamin memberikan Anugerah Berdaya Bareng-Bareng kepada lima tokoh yang dianggap berjasa terhadap pemberdayaan masyarakat Jakarta. 

"Kami percaya warga Jakarta mempunyai energi untuk membenahi kotanya, ini merupakan bukti bahwa banyak inisiatif yang dilakukan oleh warga untuk merawat Jakarta, meski tanpa campur tangan pemerintah," kata Faisal Basri ketika memberikan sambutan dalam acara yang digelar di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/7) malam. 

Selain itu, kata Faisal, pemenang tidak terlibat dalam partai politik atau tidak mendukung cagub tertentu, sehingga memiliki potensi dukungan massa, misalnya komunitas hobi, komunitas sosial, komunitas pengajian, dan lainnya. 

"Dengan itu kami percaya jika terpilih nanti, warga Jakarta akan membangun kota bersama-sama," kata Faisal yang berpasangan bakal cawagub Biem Benyamin itu. 

Kelima penerima penghargaan Berdaya Bareng Bareng itu adalah Bambang Sutrisno untuk bidang kesehatan, Agus Salim untuk bidang pendidikan, Ade Hendro untuk bidang wirausaha, Saali untuk bidang kebudayaan, dan Abdul Kodir untuk bidang lingkungan. 

Sementara itu, kriteria umum pemilihan penghargaan anugerah tersebut adalah mempunyai kemampuan meningkatkan upaya kerja sama untuk kepentingan di daerahnya sesuai dengan bidang masing-masing, serta berprestasi dalam meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia. 

Selain itu penerima anugerah juga dianggap berhasil menjadi panutan di lingkungannya, memiliki etos kerja yang tinggi dalam mengupayakan lapangan kerja, dan mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia.

Di samping itu, mereka mampu memperkuat jati diri dan kepribadian bangsa dengan memberikan wawasan dan makna pada pembangunan dari seluruh dimensi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. 

Proses penjurian Anugerah Berdaya Bareng Bareng itu sudah dilakukan pada 27 Juni 2012 dengan tim juri yang terdiri dari Chico Hakim, Dinna Wisnu, Elisa Sutanudjaja, Yayat Supriatna, dan Azwar Zulkarnaen. 

Anugerah Berdaya Bareng-Bareng itu dihadiri 45 nominator dari berbagai kalangan dan komunitas, yang diawali dengan nonton bareng film Kita vs Korupsi

Pemilu Kada DKI Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 11 Juli mendatang yang akan diikuti oleh enam pasang cagub-cawagub yang berjuang untuk merebut simpati dari sekitar 6,9 juta pemilih yang tersebar di 15.059 TPS. 
 
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.