Facebook Bakal Bantu Koneksi Internet di Indonesia

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments



Kabel Bawah Laut Facebook yang membentang di kawasan Asia Pacific
Kabel Bawah Laut Facebook yang membentang di kawasan Asia Pacific (sumber: ubergizmo)
Kabel koneksi internet ini membentang dari wilayah Malaysia sampai ke Jepang dan Korea Selatan.

Sejumlah kalangan melaporkan, bahwa Facebook telah menginvestasikan dana untuk membangun proyek kabel bawah laut yang panjangnya dinyatakan bakal membentang sampai 10.000 KM di kawasan Asia Fasifik.

Proyek yang diberi nama Asia Pacific Gateway (APG) ini ditujukan untuk meningkatkan kecepatan akses internet kalangan pengguna di benua ini.

Kabel ini dinyatakan membentang dari wilayah Malaysia sampai ke Jepang dan Korea Selatan serta memiliki cabang ke sejumlah negara lainnya. 

Adapun teknologi yang digunakan oleh sistem kabel bawah laut ini, memakai kabel fibre optic yang dapat mengirimkan dan menerima transfer data dari kawasan lain dengan lebih cepat.

"Investasi kabel ini bertujuan untuk membantu pertumbuhan perusahaan kami di kawasan Asia Selatan serta memberikan pengalaman lebih baik bagi pengguna kami di kawasan lainnya seperti Indonesia, India, Filipina, Malaysia, Hong Kong, dan Singapura," jelas seorang juru bicara Facebook seperti dikutip darilama ubergizmo.

Sayangnya, pihak Facebook sendiri telah menolak untuk memberitahu berapa total dana yang mereka keluarkan untuk proyek ini. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.