Emas Pertama Olimpiade Jatuh ke China

Minggu, Juli 29, 2012 0 Comments


Emas Pertama Olimpiade Jatuh ke China, Yi Siling  | Davinanews.com
Dia sepersekian detik di depan jago AS Peter Vanderkaay  dengan catatan waktu 3:45,80, sedangkan Yang dengan 45.07.

Petembak nomor satu dunia dari China berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk negaranya, sekaligus medali emas pertama Olimpiade London 2012 yang diraih seorang atlet Olimpiade kali ini.

Yi Siling memenangi medali emas Olimpiade pada nomor air rifle 10 meter di Royal Artillery Barracks, London, Sabtu siang waktu setempat atau Sabtu sore WIB.

Dia berlomba seru dengan dua pesaing beratnya Sylwia Bogacka dari Polandia dan Yu Dan juga dari China.  Bogacka memenangi perak, sedangkan Yu Dan perunggu.

Sementara itu di kolam renang, perenang Korea Selatan Park Tae-hwan didiskualifikasi setelah mencuri start pada nomor 400 meter gaya bebas putra.  Langkah ini sekaligus memupus peluangnya mempertahankan medali emas Olimpiade. Padahal Park menjadi pemimpin dalam kualifikasi heatnya tadi sore.

Reuters melaporkan, kini terbuka peluang bagi perenang China Sun Yang untuk memenangi emas.

Dia sepersekian detik di depan jago AS Peter Vanderkaay  dengan catatan waktu 3:45,80, sedangkan Yang dengan 45.07.

Yang juga pupus peluangnya mendapatkan medali di nomor ini adalah perenang Jerman Paul Biedermann, yang juga pemegang rekor dunia pada nomor ini.  Dia berada di urutan 12 dari keseluruhan heat sehingga gagal masuk babak berikutnya.  

Redaktur: Amar Hanafi
Sumber: antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.