Direktur IMF Akan Bertemu Presiden SBY

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments


Christine Lagarde
Managing Director IMF Christine Lagarde.
Managing Director IMF Christine Lagarde. (sumber: AFP)
Dana ini untuk membantu permodalan IMF

Direktur International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde dipastikan akan mengunjungi Jakarta,  bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono minggu depan.

“Betul, beliau hadir minggu depan,” ujar Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internastional Teuku Faizasyah melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (5/7).

Faizasyah belum mengetahui jadwal resmi pertemuan antara SBY dan Lagarde.

”Yang saya ketahui permintaan ketemu dengan Presiden, tanggal 10 Juli,” ujarnya.

Namun, dirinya enggan mengungkapkan agenda pertemuan dan pembahasan antara SBY dan Lagarde.

Sebelumnya, diberitakan Menteri Keuangan Agus mengatakan bahwa Indonesia akan memberikan suntikan dana kepada IMF, berupa pembelian obligasi, maksimal senilai US$ 1 miliar. 

Dana ini untuk membantu permodalan IMF, dan juga menjadi bagian dari komitmen Indonesia sebagai negara anggota G20 dan juga negara yang pernah menerima pinjaman IMF.

IMF melansir bahwa Lagarde akan melakukan kunjungan ke Asia dari tanggal 6-12 Juli,  untuk bertemu dengan pemerintah Jepang, Indonesia dan Thailand. 

Kunjungan ke  Indonesia direncanakan berlangsung dari tanggal 8-10 Juli.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.