Developer Yakin Konsep Properti Hijau Bakal Berkembang

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments


Properti News
Petugas pemasaran PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD) menjelaskan produk rumah kepada pengunjung pada pameran properti REI Expo, di Jakarta.
Petugas pemasaran PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD) menjelaskan produk rumah kepada pengunjung pada pameran properti REI Expo, di Jakarta. (sumber: ANTARA/Audy Alwi)
Sinarmas Land menyiapkan distrik seluas 25 hektar yang dibangun dengan konsep properti hijau.

Konsep properti hijau dinilai akan berkembang seiring dengan makin pedulinya masyarakat sebagai konsumen terhadap lingkungan.

Selain itu, di kalangan pengembang sendiri konsep ini juga bukan lagi menjadi gimmick atau barang dagangan untuk mendongkark penjualan.

"Ke depannya properti hijau pasti akan berkembang. Pemerintah juga akan memberikan  insentif," tutur Managing Director Corporate Strategy & Services  Sinar Mas Land Ishak Chandra seusai penganugerahan Property Bank Award  di Jakarta, Kamis (5/7) malam.

Menurut Ishak, pihaknya menerapkan properti hijau merupakan komitmen  perusahaan untuk menyediakan properti ramah lingkungan dan dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami ada distrik seluas 25 hektare yang dibangun dengan konsep properti hijau," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, PT Sinarmas Land Tbk meraih penghargaan  Developer of The Year 2012 sebagai pelopor kota mandiri yang inovatif  dalam pengembangan kawasan di ajang Indonesia Property&Bank Award (IPBA) 2012.

Selain Sinarmas Land, pengembang yang juga mendapatkan penghargaan  serupa antara lain PT Belaputera Intiland, PT Ciputra Development Tbk, dan PT Agung Podomoro Land Tbk.

Di perhelatan tersebut, chairman Agung Podomoro Group Trihatma K Haliman  meraih Man Property of The Year 2012. Adapun CEO PT Ciputra Property  Tbk Chandra Ciputra mendapatkan CEO of The Year 2012.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.