Demonstran Tol Jatibening Bakar Mobil Jasa Marga

Jumat, Juli 27, 2012 0 Comments

Sebuah kendaraan dibakar massa setelah terjadi aksi penutupan jalan tol Jakarta-Cikampek di ruas Tol Jatibening, Pondok Gede Timur, Bekasi, Jabar, Jumat (27/7). Aksi tersebut dipicu akibat akses naik turun penumpang di ruas Tol Jatibening, ditutup pihak Jasa Marga karena dianggap menjadi penyebab kemacetan. (ANTARA/Fajar Tri Hendratmo)
Kami mohon dukungan semua pihak agar Jatibening tidak jadi terminal bayangan.


PT Jasa Marga Tbk memastikan sebuah kendaraan operasional telah dibakar oleh sekitar 500 orang pengunjuk di Km 8 tol Jakarta-Cikampek di kawasan Jatibening.Jumat pagi.

"Iya benar. Hal itu menyusul penutupan pintu akses ke km 8 tol Jatibening di kedua arahnya sejak pukul 01.00 WIB dini hari," kata Kahumas PT Jasa Marga Tbk, Wasta Gunadi, saat dihubungi, di Jakarta, Jumat pagi.

Penutupan akses tersebut, kata Wasta, sebagai bagian dari penertiban kawasan tol Jatibening agar tidak menjadi terminal bayangan.

Artinya, kata Wasta, Jasa Marga tidak ingin membiarkan pelanggaran terjadi dengan menaikkan dan menurunkan penumpang di sekitar km 8 Jatibening.

"Pemberhentian di situ, kecuali darurat, adalah melanggar UU Jalan," kata Wasta.

Wasta juga menyatakan, hingga berita ini ditulis, petugas Jasa Marga sedang mengalihkan pengguna jalan tol dari arah Cikampek via tol Cikunir.

Sedangkan, dari arah Jakarta, pengguna jalan tol diarahkan untuk keluar Pondok Gede Barat.

"Akibatnya, kepadatan arus tidak bisa dihindari," katanya.

Direktur Operasi Jasa Marga Tbk, Hasanudin saat dihubungi membenarkan hal itu.

"Kami mohon dukungan semua pihak agar Jatibening tidak jadi terminal bayangan," katanya.

Selain melanggar regulasi, keberadaannya sangat meresahkan.

"Kriminalitas marak dan ancaman keselamatan pada ratusan ribu pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek," katanya.

Data Jasa Marga menyebutkan, pada puncak jam sibuk dari jam 06.00 hingga pukul 14.00 per hari, sedikitnya ada 936 angkutan umum, seperti bus yang melakukan aktivitas menaikkan dan menurunkan penumpang.

Artinya, per lima menit, ada sekitar 25 bus yang menurunkan dan menaikkan penumpang dan itu tidak jarang menyebabkan penyempitan lajur tol dan kemudian, kemacetan. 


Redaktur: Eveline Patricia
Sumber: antara 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.