Demokrat: Jangan Kaitkan Kasus Hartati ke Partai

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Hartati Murdaya
Hartati Murdaya (sumber: Istimewa)
"Ini bukan masalah partai, tapi usahanya (Hartati Murdaya), jadi harus dilihat secara bijaksana oleh masyarakat," kata Nurhayati Ali Assegaf.
 
Partai Demokrat meminta publik agar jangan mengaitkan kasus yang menjerat anggota Dewan Pembina Hartati Murdaya dengan partai mereka. Demokrat bersikukuh kasus yang kini ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menyangkut usaha pribadi Hartati.
 
"Ini bukan masalah partai, tapi usahanya (Hartati Murdaya), jadi harus dilihat secara bijaksana oleh masyarakat," kata Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, di gedung Parlemen, Jakarta, hari ini.
 
Untuk diketahui, Hartati Murdaya dicegah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama enam bulan ke depan karena perusahaannya PT Hardaya Inti Plantations (HIP) dikaitkan dengan suap hak penggunaan perkebunan sawit.
 
"Tentunya kita harus melihat masalah dengan jernih, sebelum masuk Partai Demokrat dia seorang pengusaha," ungkap  Nurhayati.
 
Meski demikian, Nuryahati mengakui kader parpol yang terjerat kasus hukum memang kerap dikaitkan  dengan partainya. 

Ditambahkan Nuryahati, Partai Demokrat saat ini harus menerima konsekuensi itu. "Kalau pengusaha ya harus dibedakan, masalah usahanya bukan partai," tegas anggota Komisi I ini.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.