Del Bosque: Ini Kemenangan Bersejarah

Senin, Juli 02, 2012 0 Comments



Selebrasi para pemain Timnas Spanyol usai menjuarai Euro 2012. (AFP)
Selebrasi para pemain Timnas Spanyol usai menjuarai Euro 2012. (AFP)
"Keberhasilan ini dalam sepak bola Spanyol adalah sesuatu yang bersejarah, dan kini kami akan menatap ke masa depan."

Spanyol menjadi salah satu tim terhebat usai menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar Piala Eropa usai mengalahkan Italia di final Euro 2012.

Tim besutan Vicente del Bosque tak hanya menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar Piala Eropa tapi juga yang pertama meraih tiga gelar secara beruntun di turnamen besar setelah Euro 2008 serta Piala Dunia 2010.

Setelah dituding bermain membosankan, karena tak bisa lagi memperlihatkan sepak bola indah nan menawan seperti ciri khas mereka, Spanyol menjawab tudingan itu dengan bukti di lapangan.

Kendati tak menurunkan striker di awal pertandingan, Spanyol memperlihatkan kalau mereka memang pantas menjadi juara dengan terus menekan Italia dan akhirnya berhasil menang dengan skor telak 4-0. Skor itu juga menjadi selisih skor terbesar yang pernah terjadi sepanjang final Piala Eropa.

"Setelah kami mencetak gol pertama, Italia sempat berbahaya, tapi kami berhasil bereaksi dengan baik. Kami memiliki penguasaan bola, kami menekan mereka dan permainan kami juga memiliki kedalaman, sehingga kami merasa bahagia," ujar pelatih del Bosque.

"Keberhasilan ini dalam sepak bola Spanyol adalah sesuatu yang bersejarah, dan kini kami akan menatap ke masa depan dan berusaha untuk lolos kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil."

Sebaliknya Italia yang harus bermain di sisa 30 menit terakhir dengan 10 orang usai pemain pengganti ketiga Thiago Motta menderita cedera seperti kehilangan daya ledak serta momentum mereka. Padahal saat bertemu Inggris dan Jerman, Italia tampil penuh determinasi dan penuh kreasi.

"Kami harus bertemu tim yang luar biasa. Mereka adalah juara dunia. Jelas sekali, saat Anda harus bermain dengan 10 orang, pertandingan sudah selesai," ujar pelatih Italia Cesare Prandelli.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.