Dahlan Iskan: Dua Hari Lagi Antrean Truk di Merak Teratasi

Minggu, Juli 08, 2012 0 Comments



Ilustrasi antrean truk di Pelabuhan Merak
Ilustrasi antrean truk di Pelabuhan Merak (sumber: Antara)
Dua hari lagi diharapkan kemacetan sepanjang pelabuhan Merak hingga Cilegon timur tuntas.

Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan menyatakan antrean panjang kendaraan yang akan menyeberang di Pelabuhan Merak, Banten, segera terurai setelah ada penambahan kapal di penyeberangan tersebut. 

"Mungkin besok (9/7) pagi sudah terurai lebih banyak," katanya usai menjadi pembicara pada kuliah umum dengan tema Cara Cerdas Meraih Sukses di Universitas Muhammadiyah Magelang, Minggu (8/7).
 
Ia mengatakan, mulai Sabtu (7/7) malam sudah 27 kapal penyeberang yang beroperasi. 

"Waktu macet-macetnya itu karena jumlah truk yang masuk ke Merak naik 100% dibanding hari biasa dan kapal-kapal milik swasta. Yang biasanya 30 kapal hanya beroperasi 20 kapal karena ada yang masuk dok," katanya. 

Ia menegaskan mulai semalam sudah ada 27 kapal yang beroperasi sehingga dalam dua hari ke depan kemacetan bisa teratasi. 

Dahlan mengatakan sejak 1 Mei 2012 di Merak ada Otorita Pelabuhan Penyeberangan (OPP). 

Sejak adanya OPP tersebut, katanya, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan tidak punya wewenang penuh lagi di pelabuhan penyeberangan itu. 

"Jadi BUMN bukan lagi lembaga yang tertinggi lagi di situ sejak 1 Mei 2012. Tanggung jawab lebih banyak pada OPP itu," katanya.  

Sumber:Antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.