China Siapkan Stasiun Antariksa

Senin, Juli 02, 2012 0 Comments



Astronaut China perempuan pertama, Liu Yang, 33, 
tengah digotong petugas saat mendarat di bumi kembali dari kapsul dari pesawat antariksa Shenzhou 9, di wilayah utara China, Jumat, (29/6).
Astronaut China perempuan pertama, Liu Yang, 33, tengah digotong petugas saat mendarat di bumi kembali dari kapsul dari pesawat antariksa Shenzhou 9, di wilayah utara China, Jumat, (29/6). (sumber: AFP)
China akan menerbangkan pesawat ruang angkasa lebih besar untuk misi yang lebih menyusul kesuksesan Shenzhou 9.

Para pakar menyatakan, mereka akan membuat stasiun antariksa berawak dan menempatkan manusia di bulan.

Dalam misi 13 hari, Shenzhou 9 yang kembali ke bumi, Jumat (29/6) lalu, adalah misi ruang angkasa terlama dalam sejarah negeri Tirai Bambu itu. Mereka juga negara pertama yang mengirim seorang astronaut perempuan bersama dua rekan astronaut lainnya ke ruang angkasa.

Salah satu kesuksesan China dalam 20 tahun pengembangan program antariksa mereka-- yang telah menelan biaya US$6 miliar--proyek pesawat ruang angkasa Tiangong 1 yang memiliki kecepatan, manuver tinggi, dan mampu merapat di orbit. 

Misi berikutnya dari China bakal dilakukan pada akhir tahun 2013, Shenzhou 10 akan berkoneksi dengan Tiangong 1. Demikian diungkapkan Morris Jones, analis antariksa dari Australia, spesialis masalah China. 

Morris menjelaskan, tidak ada lagi astronaut dikirim dalam misi berikutnya untuk Tiangong 1. Nanti beberapa tahun mendatang, mereka akan meluncurkan jenis yang lebih canggih, Tiangong 2.

China juga bakal mengembangkan Long March 5, generasi baru peluncur roket yang dibutuhkan bagi perluasan stasiun antariksa untuk ditempatkan di orbit.

Sumber:AFP

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.