Butuh Mobil Donor Darah, PMI Gelar Turnamen Golf

Minggu, Juli 08, 2012 0 Comments



Logo PMI
Logo PMI (sumber: ist)
Turnamen golf ini diselenggarakan dalam rangka penggalangan dana mobil unit donor darah

Palang Merah Indonesia (PMI) gelar turnamen golf untuk menggalang dana bagi pengadaan mobil donor darah.
 
Acara “Kepedulian Kita Bermakna Bagi Sejuta Jiwa” yang digelar, Minggu (8/7), di Permata Sentul Golf and Country Club, Bogor Jawa Barat, itu merupakan kerjasana Palang Merah Indonesia (PMI) Himpunan Pengusaha  Pribumi Indonesia (HIPPI) dan memperebutkan piala Jusuf Kalla, ketua PMI  pusat.
 
Turnamen diikuti oleh 140 pegolf yang merupakan kalangan umum dan para  penentu kebijakan di perusahaan maupun institusi yang bergerak di  berbagai bidang, di antaranya PT Panasonic Gobel Indonesia, Bank  Tabungan Negara (BTN), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Jamsostek.
 
Turnamen golf ini diselenggarakan dalam rangka penggalangan dana mobil unit donor darah, sekaligus untuk mendukung kegiatan donor darah di  seluruh Indonesia. PMI berencana mengumpulkan hingga 100 unit mobil donor darah untuk disebarkan ke 33 provinsi di Indonesia.

Tiap provinsi mendapatkan satu unit kendaraan, namun bagi provinsi yang  padat penduduknya, akan mendapatkan dua unit kendaraan. Saat ini PMI telah memiliki 75 mobil unit donor darah yang sudah dikirimkan ke Unit Donor Darah di Provinsi dan Unit Donor Darah di Kabupaten/kota.
 
Turnamen golf ini merupakan inisiatif yang baik untuk kegiatan  penggalangan dana di antara para pencinta golf, selain juga untuk  memperluas jejaring di antara mitra kerja PMI.
 
“Kami berterima kasih pada seluruh peserta turnamen yang telah  berpartisipasi dan mendukung program kerja kemanusiaan kami, terutama  program donor darah. Dengan mobil unit donor darah, kami terus berupaya  untuk mengejar target pengumpulan kantong darah 4,5 juta se Indonesia  setiap tahun” jelas Ketua Umum PMI Jusuf Kalla
 
Saat ini baru sekitar dua juta kantong darah yang berhasil dikumpulkan  setiap tahunnya. Stok darah pun biasanya berkurang drastis di bulan  Ramadhan karena banyak orang beranggapan bahwa menyumbangkan darah di  bulan Ramadhan akan membatalkan puasa dan membuat lemas.
 
Penggalangan dana dilakukan melalui biaya pendaftaran turnamen, donasi melalui sponsorship, dan donasi yang dilakukan langsung.
 
PT Panasonic Gobel Indonesia mengawali penggalangan dana dengan  menyerahkan sumbangan tiga unit mobil donor darah kepada PMI dengan total sumbangan sebesar Rp1,5 Milyar.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.