Bursa Transfer Dibuka, Klub Bundesliga Sudah Keluarkan Rp1,47 Triliun

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Marco Reus (Borussia Dortmund).
Marco Reus (Borussia Dortmund). (sumber: EPA)
Klub-klub Jerman juga sudah mengantongi total 123 juta euro dari penjualan pemain.

Jendela transfer bagi kebanyakan liga di Eropa sudah dibuka Juli ini. Klub-klub pun mulai bisa mengikat pemain-pemain baru mereka.

Meski jendela transfer musim 2012/13 baru dibuka, klub-klub di Bundesliga dilaporkan sudah mengeluarkan 125 juta euro atau sekitar Rp1,47 triliun di pasar pemain. Di sisi lain, klub-klub Jerman juga sudah mengantongi total 123 juta euro dari penjualan pemain.

Tingginya angka yang dihasilkan meski bursa transfer baru dibuka disebebkan banyaknya transaksi yang selesai sebelum bursa ditutup. Sebagai contoh, Borussia Dortmund sudah dipastikan mendapatkan Marco Reus dari Borussia Moenchengladbach sebelum Euro 2012 berlangsung. 

Begitupun dengan Byern Muenchen yang menggaet Mario Mandzukic dari VfL Wolfsburg sebelum bursa dibuka. 

Hingga saat ini, Bundesliga menjadi liga dengan pengeluaran terbanyak di Eropa. Sedangkan Premier League ada di peringkat kedua dengan 109 juta euro. Disusul Serie A (100 juta) dan Ligue 1 (36 juta). Sedangkan La Liga ada di bawah dengan 30 juta euro.

Tentu saja semua angka dan urutan tersebut masih bisa berubah. Terlebih dengan banyaknya transfer mahal yang diprediksi akan terjadi seperti Luca Modric.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.