Buffon: Tak Ada Perlawanan, Spanyol Terlalu Superior

Senin, Juli 02, 2012 0 Comments



Gianluigi Buffon (Timnas Italia). (Mirror)
Gianluigi Buffon (Timnas Italia). (Mirror)
Menurut Buffon, perbedaaan kelas antara kedua tim yang berlaga di final itu cukup kentara.

Penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon, merasakan bahwa Italia memang benar-benar kalah kelas dari Spanyol, dalam laga final Piala Eropa (Euro 2012) yang berkesudahan 4-0 bagi Spanyol, tadi malam.

Kiper klub Juventus yang juga berposisi sebagai kapten itu menyatakan bahwa perbedaaan kelas antara kedua tim yang berlaga tadi malam cukup kentara, serta menegaskan bahwa nyaris tidak ada perlawanan dari timnya di laga itu.

"Malam ini, tidak ada perlawanan (dari kami). Mereka (Spanyol) terlalu superior. Maka, kepahitan yang dirasakan dari kekalahan di final ini sifatnya relatif saja, "kata Buffon, seperti dikutip Rai Sport.

"Pertandingan itu (harus) berakhir jelek (bagi kami) karena kami menghadapi tim yang memang pantas untuk menang. Terkadang dalam kehidupan, Anda harus bisa menerima kekalahan dan memuji lawan yang memang lebih baik," lanjutnya.

"Mereka memiliki banyak pemain yang terbiasa tampil dengan tipe permainan tertentu, dalam laga-laga penting seperti final Kejuaraan Eropa (Euro) ini," tambah Buffon pula.

"Saya kira, sedari awalnya, kami harus membayar mahal (menerima kekalahan) karena kami bukanlah tim Italia yang sama seperti sebelumnya. Jadi, kami tak punya hal yang bisa dikeluhkan. Spanyol adalah tim yang lebih hebat, dan kami mengucapkan selamat kepada mereka," tegasnya.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.