Borobudur Raih Gelar Candi Terbesar di Dunia

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Borobudur Raih Gelar Candi Terbesar di Dunia
Borobudur Raih Gelar Candi Terbesar di Dunia (sumber: beritasatu/irwin fedriansyah)
Masuk dalam catatan Guinness World Records sebagai candi terbesar di dunia 

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko berhasil mencatatkan secara resmi Candi Borobudur di Guinness World Records sebagai situs arkeologis candi Buddha terbesar di dunia.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Purnomo Siswoprasetjo di Magelang, Kamis, mengatakan pada 27 Juni 2012 telah berhasil mencatatkan dan diakui secara resmi dengan nomor klaim 396-198 di Guinness World Records di London.

"Selama ini memang sudah ada daftar Candi Borobudur di Guinness World Records, namun secara administratif baru dicatatkan kali ini," katanya.

Candi Borobudur dibangun sekitar tahun 750-842 M dengan tinggi candi 34,5 meter dan luas bangunan 123 meter kali 123 meter.

Ia mengatakan, sertifikat resmi dari Guinness World Records saat ini sudah dikirim dari markas besarnya di London ke Kantor Pusat PT Taman Wisata Candi Bortobudur, Prambanan, dan Ratu Boko di Yogyakarta.

Menurut dia, dengan tercatat di Guinness World Records Candi Borobudur akan mendapat berbagai dukungan dan manfaat khususnya yang menyangkut pemasaran dan promosi internasional melalui berbagai kegiatan yang dilakukan Guinness World Records di Inggris.

Purnomo mengatakan, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko selaku pengelola taman Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko secara terus menerus berupaya melakukan kegiatan promosi dan pemasaran domestik dan internasional secara sistematik melalui berbagai jaringan pariwisata baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Beberapa penghargaan yang telah diterima Candi Borobudur, yakni penghargaan internasional dari PATA Grand Pacific Award tahun 2004, PATA Gold Award Winner (2011), PATA Gold Award Winner (2012).
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.