Bimbim "Slank" Anggap Jokowi Pemimpin Ideal

Senin, Juli 16, 2012 0 Comments

Bimo Setiawan Al Machzumi /Bimbim (sumber: Slank.com)
Jokowi kalau dicalonin jadi Presiden juga pasti menang.


Bimbim "SLANK" menilai sosok pemimpin yang dibutuhkan Jakarta ada pada diri calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, yang akan maju ke putaran kedua Pilkada DKI September mendatang.

Menurut Bimbim, sosok ideal gubernur DKI Jakarta harus memiliki kemampuan tidak hanya membereskan Jakarta tetapi juga Indonesia dan harus jujur.

"Saya melihat sosok itu ada pada Jokowi, paling tidak ada sesuatu yang baru. Jokowi kalau dicalonin jadi Presiden juga pasti menang," kata Bimbim usai jumpa pers peluncuran album baru SLANK di Potlot, Jakarta, Senin.

Bimbim menilai keunggulan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas calon petahana Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) versi hitung cepat berbagai lembaga survey adalah simbol perlawanan masyarakat Jakarta yang menginginkan perubahan.

"Orang Jakarta ingin perubahan. Orang Jakarta sudah pintar, mereka sudah tidak peduli lagi sama etnis dan soal agama. Ini (cerminan) kecerdasan dari Indonesia kecil," ujar drummer SLANK itu.

Ia yakin pada putaran kedua 20 September mendatang akan kembali terjadi perlawanan rakyat dan ia berharap siapapun pemimpinnya menawarkan perubahan bagi Jakarta.

"Pada putaran kedua nanti akan ada simbol perlawanan lagi. Mudah-mudahan perubahan ada, siapapun pemimpinnya," katanya.




Penulis: Jafar M Sidik/Yudi Dwi Ardian
Sumber: Antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.