Bibit Dua Kali Tolak Komentari Jokowi

Kamis, Juli 19, 2012 , 0 Comments


Jokowi-Bibit | Solopos

Bibit dan Jokowi beberapa kali mengalami perbedaan pendapat menyangkut kebijakan dalam kepemerintahan.
Pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meraih 42,74% suara dan unggul dalam putaran pertama Pilgub DKI Jakarta. Meski masih akan berjuang dalam putaran kedua, prestasi Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta ini membanggakan masyarakat Jateng.
Banyak kalangan menilai kemenangan putaran pertama itu luar biasa. Namun, Gubernur Bibit Waluyo enggan menanggapi kemenangan sementara yang diraih bawahannya. Dua kali dikonfirmasi wartawan, Bibit selalu menolak menanggapi prestasi Jokowi.
"Ah, emoh," kata mantan Pangkostrad bergegas meninggalkan wartawan usai menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I DPW PAN Jateng di Bandungan, Kabupaten Semarang.
Sebelumnya, wartawan juga sempat melontarkan pertanyaan serupa kepada gubernur saat ditemui usai Rakor Persiapan Angkutan Lebaran di Hotel Gumaya, Kamis (12/7). Ketika itu, Bibit pun menolak berkomentar soal Jokowi. 
Sebagaimana diketahui, Bibit dan Jokowi beberapa kali mengalami perbedaan pendapat menyangkut kebijakan dalam kepemerintahan. Perbedaan pendapat yang ramai diberitakan media yaitu terkait pemanfaatan bekas pabrik es Saripetojo, Surakarta dan mobil dinas Esemka.
Untuk Saripetojo, Pemprov Jateng menginginkan adanya pembangunan mal, namun tidak disepakati Pemkot Surakarta karena lokasinya termasuk cagar budaya. Dalam perkembangan terakhir, akhirnya Saripetojo disepakati akan dijadikan hotel.

Editor: Gurun Ismalia | Sumber: SuaraMerdeka

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.