Bentley Perkenalkan “SUV Termewah Sedunia”

Minggu, Juli 08, 2012 0 Comments



Interior SUV terbaru Bentley.
Interior SUV terbaru Bentley. (sumber: Bentley Motor)
Diklaim bisa menerabas segala permukaan jalan, dan tetap mmeiliki perangkat minum sampanye.

Produsen mobil asal Inggris Bentley, yang terkenal dengan sedan-sedan supermewah, masuk ke segmen barusports utility vehicle (SUV) dan awal pekan ini telah merilis foto dan video mobil konsep EXP 9 F yang diklaim mewakili “tekad Bentley untuk membuat SUV paling cepat dan paling mewah sedunia.”

Mobil konsep tersebut diperkenalkan di Geneva Motor Show awal tahun ini dan peluncuran foto serta video itu menunjukkan keseriusan perusahaan yang sekarang masuk group Volkswagen itu untuk melakukan produksi komersil.

EXP 9 F diklaim sebagai SUV yang inovatif, mewah, memanfaatkan tehnologi terkini, memiliki posisi pengendalian yang mantap serta mampu melewati segala permukaan jalan (all-terrain capability).

Salah satu foto yang dirilis menunjukkan SUV tersebut sedang melaju di jalan tanah berdebu, sementara tepat di samping mobil itu terdapat jalan aspal yang mulus.

Dari foto yang dirilis perusahaan, gril depan EXP 9 F mempertahankan ciri khas sedan Bentley yang berbentuk persegi kokoh dengan lampu bundar besar. Namun sebagai SUV, ground clearance atau jarak sumbu roda ke tanah lebih tinggi dari sedan, dilengkapi dengan sepasang lampu kabut yang  berukuran besar juga.

Interior mobil berpenumpang empat orang ini banyak dibalut kulit asli termasuk permukaan dashboarddengan perangkat audio video mewah. Khas Bentley, penumpang di jok belakang bisa mendapatkan fasilitas untuk menempatkan gelas dan botol sampanye.

Tak seperti mobil lain, perangkat global positioning system (GPS) terdapat di atara indikator kecepatan dan putaran mesin (RPM) di belakang kemudi, sehingga mudah dilihat oleh pengemudi.

Atap di bagian buritan melandai untuk menambah kemampuan aerodinamika dan sepasang knalpot krom besar tampil gagah di bemper bawah. Desain lampu rem tidak terlalu banyak variasi, cukup dua lampu persegi merah besar yang justru menambah garang penampilan SUV mewah ini.

Kalau pintu bagasi dibuka, seperangkat alat makan perak dan tempat menaruh botol serta gelas sampanye tertata rapi, namun tentu fasilitas ini opsional tergantung permintaan pemesan.

Spesifikasi serta kemampuan mobil tersebut, termasuk top speed dan harga, belum diirlis perusahaan. SUV Bentley ini diperkirakan mulai dijual pada 2015.

Bentley sekarang memperkerjakan sekitar 4.000 karyawan di Crewe, Inggris. Penjualan global Bentley pada kuartal kedua tahun ini naik 32 persen menjadi 3.929 unit dengan pasar terbesar yaitu Amerika Serikat dan China. Di Inggris sendiri, penjualan Bentley hanya mencapai  557 unit pada periode tersebut.    

 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.