Baring Private Equity Investor Utama Toba Bara

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments



Dollar AS
Dollar AS (sumber: Reuters)
Perusahaan itu punya size sebesar US$5 miliar atau Rp50 triliun.

Perusahaan investasi global Baring Private Equity Asia V Holding Cooperatief U.A menjadi investor utama PT Toba Bara Sejahtra Tbk (TOBA). 

Menurut Direktur Keuangan Toba Bara Sejahtra, Pandu Patria Syahrir, investasi di Toba Bara ini menjadi investasi terbesar Baring Privat Equity di Indonesia.

"Memang Baring Privat Equity sebagaianchor investor, perusahaan itu punya sizesebesar US$5 miliar atau Rp50 triliun," kata Pandu di Jakarta, hari ini.

Sayangnya Pandu tidak menyebutkan nilai investasi Baring di Toba Bara. Dia hanya mengungkapkan, Toba telah menandatangani perjanjian untuk menerbitkan obligasi konversi yang akan ditukar dengan saham Toba Bara pada Bintang Bara B.V, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya Baring Private Equity Asia V Holding Cooperatief U.A. 

Berdasarkan dokumen perseroan, jumlah saham yang akan dikonversi PT Toba Sejahtra diperkirakan sekitar 5-20 persen dari saham yang ditempatkan dan disetor perseroan pada tanggal pencatatan.

Baring Private Equity Asia V Holding Cooperatief U.A adalah salah satu perusahaan manajer investasi besar di Asia. Didirikan pada tahun 1997, perusahaan ini memiliki kantor di Hong Kong, Shanghai, Beijing, Mumbai, Singapura dan Tokyo.

 

 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.