Astagfirullah.. Ceramah Ramadhan Dijadikan Kampanye Terselubung Pilkada DKI

Selasa, Juli 31, 2012 , 0 Comments

Foke vs Jokowi | Davinanews.com
Dia tidak boleh menghasut jamaahnya untuk mendukung atau tidak mendukung salah satu pasangan calon.
Pakar politik dari Universitas Indonesia, Andrinof Chaniago, mengatakan kampanye terselubung dalam ceramah agama kerap terjadi selama Ramadan. Kampanye terselubung Pilkada DKI itu dilakukan secara sistematis.
"Fakta yang terjadi sudah bisa dikatakan sebagai kampanye terselubung yang terorganisasi secara sistematis," ujar Andrinof di Jakarta, Selasa.
Hal itu, lanjut dia, karena dilakukan dengan bentuk acara yang sama dari hari ke hari. Pesan yang disampaikan juga sama yakni ajakan memilih salah satu calon gubernur yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.
Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta, Ramdansyah, mengatakan tokoh agama dan masyarakat tidak boleh melakukan penghasutan publik untuk tidak mendukung atau mengajak untuk mendukung salah satu pasangan calon.
"Apalagi sampai berkhotbah di rumah ibadah. Dia tidak boleh menghasut jamaahnya untuk mendukung atau tidak mendukung salah satu pasangan calon," ujar Ramdansyah.
Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.