Anas Dicecar Soal Pertemuan dengan Adhi Karya

Rabu, Juli 04, 2012 0 Comments



Ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum saat tiba di Gedung KPK, Jakarta,  untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan krupsi proyek Hambalang. FOTO: Afriadi Hikmal/JAKARTA GLOBE
Ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan krupsi proyek Hambalang. FOTO: Afriadi Hikmal/JAKARTA GLOBE
Atas pertanyaan tersebut, Anas menjawab dirinya tidak pernah melakukan pertemuan dengan petinggi PT Adhi Karya.

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menjalani permintaan keterangan di depan penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama hampir tujuh jam terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pusat olahraga Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. 

Dalam pemeriksaan tersebut, penyelidik KPK mencecar Anas dengan pertanyaan seputar pertemuannya dengan petinggi PT Adhi Karya.

Materi pemeriksaan tersebut dikatakan oleh Anas usai menjalani pemeriksaan. Seperti biasa, Anas langsung duduk di tangga depan gedung KPK untuk selanjutnya memberikan keterangan pers.

"Salah satunya, saya ditanya apakah ada pertemuan dengan orang Adhi Karya," kata Anas, kepada wartawan, di kantor KPK, hari ini. 

Atas pertanyaan tersebut, Anas menjawab dirinya tidak pernah melakukan pertemuan dengan petinggi PT Adhi Karya. "Saya jawab nggak pernah," ungkap dia. 

Selain itu, Anas mengatakan ada banyak pertanyaan dari penyelidik KPK. Akan tetapi, Anas tidak bersedia membeberkan materi pemeriksaan lainnya.

"Hal-hal lain kalau teman-teman ingin dapat info tambahan bisa ke penyelidik KPK yang bertugas minta tambahan keternagan dan klarifikasi dari saya," kata Anas. 

Tak seperti biasanya, Anas emoh meladeni pertanyaan lanjutan dari para wartawan. Usai menggelar jumpa pers, Anas langsung bangun dari duduknya dan berjalan menuju mobilnya. 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.