Anang dan Ashanty Bantah Prosesi 'Ngunduh Mantu' Pakai Uang Rakyat

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments



Duet penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty memperlihatkan buku nikah seusai akad pernikahahnya di Masjid Al bina, Jakarta. FOTO: ANTARA/Agus Apriyanto/
Duet penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty memperlihatkan buku nikah seusai akad pernikahahnya di Masjid Al bina, Jakarta. FOTO: ANTARA/Agus Apriyanto/
Tidak mau disebut pamer dan sombong.

Anang dan Ashanty sudah tiba di Jember, kota tempat Anang Hermansyah dibesarkan. Di kota itu pulalah, keluarga besar Anang menetap. 

Setelah menjalani akad dan resepsi di Jakarta, Anang kemudian mewujudkan niatnya untuk memboyong sang istri tercinta, Ashanty ke Jember, sekaligus melestarikan tradisi 'ngunduh mantu'.

Sebelum acara berlangsung, Anang dan Ashanty tampak sibuk mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan demi lancarnya prosesi tersebut. Anang dan Ashanty juga akan tampil memeriahkan malam puncak perayaan ulangtahun Kota Jember. 

"Ngunduh mantu ini lebih spesial karena bertepatan dengan acara yang ada di sini (Jember). Aku lihat masyarakat di sini juga menyambut baik," ujar Anang hari ini di Jember.

Ashanty yang mendampingi sang suami juga merasa terkesan dengan sambutan yang hangat dari masyarakat dan pemerintah Kota Jember. "Besok aku dipakein baju asli disainer Jember. Warnanya hijau motif batik. Kalau nanti nyanyi baru aku pakai baju Fery Sunarto (disainer), jadi dua kali ganti baju," ujar Ashanty sambil tersenyum.

Sebelum bernyanyi, Ashanty bercerita, jika ia dan anang akan diarak dengan kereta kencana, berputar-putar di sekitar tempat acara untuk kemudian bertemu dengan Bupati. "Setelah itu malamnya baru nyanyi," ujar Ashanty yang membayangkan prosesi tersebut akan sangat berkesan baginya.

"Sampai disiapkan acara seperti ini aku berterima kasih sama Mas Anang dan keluarga," imbuhnya.

Menjelang perhelatan keluarga yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta tersebut. beredar isu jika acara ngunduh mantu Anang dan Ashanty dibiayai oleh uang rakyat lantaran dilakukan bersamaan dengan perayaan ulangtahun Kota Jember.

"Kami tegaskan sekali lagi, acara ngunduh mantu ini memang benar-benar disiapkan oleh keluarga besar Mas Anang, ini semua hasil kerja keras mereka, bukan pakai uang rakyat," ujar Ashanty.

"Jangan sampai ada orang berpikir sombong dan pamer. Enggak bukan begitu, keluarga Mas Anang memang mau menyiapkan acara ngunduh mantu ini," imbuhnya lagi. 
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.