Alat Penguji HIV Telah Disetujui dan Bisa Digunakan di Rumah

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments



Alat penguji HIV bernama Oraquick
Alat penguji HIV bernama Oraquick (sumber: soulculture)
Dengan alat ini, siapa pun bisa melakukan pengetesan di rumah.

Food and Drug Administration (FDA) telah menyetujui alat penguji virus HIV yang menyebabkan AIDS. Dengan alat tersebut, masyarakat Amerika dapat memeriksa diri mereka sendiri di rumah.

Alat bernama OraQuick tersebut dapat mendeteksi antibodi HIV dengan cara memasukkannya ke dalam mulut. Hasil pemeriksaan tersebut akan muncul setelah 20-40 menit.

Pemerintah memperkirakan sekitar 240.000 orang, atau seperlima dari 1,2 juta orang, tidak mengetahui bahwa sudah terjangkit penyakit tersebut. Dengan penggunaan alat itu dapat mencegah terjadinya infeksi penyakit baru.

“Alat ini mempermudah seseorang untuk memeriksa dirinya tanpa harus ke rumah sakit. Setelah mengetahui hasilnya, mereka dapat langsung mencari obat atau dirawat,” ujar Dr. Karen Midthum, Direktur FDA Center for Biologics Evaluation and Research.

Alat ini mulai dijual pada Oktober, baik secara online maupun di toko-toko. Harganya sendiri belum ditentukan, tetapi diperkirakan tidak lebih dari US$60 untuk perseorangan dan US$17,50 untuk lembaga kesehatan. 

“Alat ini memberikan keleluasaan bagi seseorang untuk mengetahui status HIV di dalam tubuhnya kapan pun dan dengan siapa pun,” ujar Tom Donohue, Direktur dari Who's Positive.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.