Titik Rawan Macet Tersebar di Jalur Mudik

Rabu, Juli 25, 2012 0 Comments

Ilustrasi pelebaran jalur mudik |  FOTO ANTARA/Asep Fathulrahman/Koz/ama/12. 
Titik rawan macet disebabkan oleh pasar tumpah dan simpang yang totalnya sebanyak 25 lokasi.


Peta titik lokasi daerah rawan macet di ruas pantai utara Jawa (Pantura) untuk arus mudik 1433 Hijriah menunjukkan bahwa titik rawan macet tersebar di banyak lokasi, terutama pasar tumpah dan persimpangan.

Di jalur mudik Pantura Jawa Barat, titik rawan macet disebabkan oleh pasar tumpah dan simpang yang totalnya sebanyak 25 lokasi.


Menurut data Direktoral Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU), di Jawa Barat simpang Jomin, simpang tiga Cikampek, simpang tiga Karang Sinom, dan simpang tiga Jangga merupakan lokasi rawan macet.

Untuk simpang Jomin, kondisi masih seperti tahun lalu, belum ada rencana pelebaran atau pembuatan jalan layang (fly over) karena dalam waktu dekat akan terbangun Tol Cikampek-Palimanan.
Dijten Bina Marga Kemen PU menyebutkan bahwa pengaturan lalu lintas di simpang Jomin akan dilakukan seperti tahun lalu.

Sementara itu jembatan ganda Cipunegara, jembatan Kanci 1, dan jembatan Ender A (Jawa Barat) dinyatakan telah berfungsi untuk arus mudik tahun ini.

Redaktur: Fatimah Azizah
Sumber: antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.