Politik Uang di Bulan Ramadhan Penghinaan Umat Islam

Senin, Juli 23, 2012 , 0 Comments

Ilustrasi | Davinanews.com
Dalam ajaran Islam, sedekah itu tidak ada iming-iming atau pamrih dibelakangnya, sedekah itu memberi dengan ikhlas.


Bagi umat Islam, bulan Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan. Namun, saat momentum ramadan dikaitkan dengan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012, amalan di bulan ramadan bisa berpotensi mengarah kepada praktik politik uang.

Terkait hal tersebut, Direktur Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini menilai, masyarakat Jakarta sangat cerdas untuk dapat memilah bentuk kampanye yang dibutuhkan warga.

Jika ada salah satu pasangan calon yang mengatasnamakan memberikan sedekah atau amal tetapi nyatanya adalah politik uang, Titi mengungkapkan hal tersebut telah merupakan bentuk penghinaan bagi umat Islam.

"Dalam ajaran Islam, sedekah itu tidak ada iming-iming atau pamrih dibelakangnya, sedekah itu memberi dengan ikhlas," tegasnya.

Lebih lanjur Titi mengingatkan kepada warga DKI Jakarta, khususnya yang beragama Islam, untuk dapat lebih menghargai dan menjunjung tinggi ajaran agamanya.

"Kita harus bersama untuk menolak dengan tegas bila hal itu benar ada," pungkasnya.




Redaktur: Yudi Dwi Ardian/Fatimah Azizah
Sumber: okezone




Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.