7.000 Petani Tembakau Macetkan Rasuna Said

Selasa, Juli 03, 2012 0 Comments



Aksi petani tembakau di Jakarta
Aksi petani tembakau di Jakarta (sumber: Antara)
Para petani berasal dari enam provinsi. 

Sebanyak 7.000 petani tembakau berunjuk rasa di depan Kementerian Kesehatan di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/7). Aksi tersebut mengakibatkan kemacaetan hingga ke seputar Lingkar Mega Kuningan hingga Jalan Gatot Subroto.

Para petani berasal dari enam provinsi. Di antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah dan Nusa Tenggara Barat. Mereka tiba menumpang bus-bus besar yang di parkir di tepi jalan raya Kuningan.

Musafid, seorang petani tembakau asal Temanggung, mengatakan hampir 100 bus besar dikerahkan untuk mengangkut para demonstran.
 
"Kalau RPP ini disahkan kami para petani akan kehilangan pembeli, sekarang saja industri rokok sudah ragu membeli hasil panen kami," ungkapnya.

Sejauh ini, aksi berjalan tertib dengan dijaga oleh ratusan personel Kepolisian. Koordinator demo juga berkali-kali menyerukan kepada para peserta untuk tidak memasuki lingkungan Kemenkes, dan tak merusak fasilitas umum.
 
Demo yang diawali di Masjid Istiqlal tersebut dilanjutkan dengan berjalan kaki dari Kemenkes menuju Kementerian Hukum dan Ham. Demo akan berakhir di Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.