2017, Sebagian Besar Mobil Terkoneksi Internet

Minggu, Juli 08, 2012 0 Comments



ILustrasi perangkat koneksi internet dalam mobil.
ILustrasi perangkat koneksi internet dalam mobil. (sumber: NYdailynews)
Lebih dari 60 persen mobil yang diproduksi akan dilengkapi perangkat telematika.

Internet, aplikasi cerdas dan fitur-fitur tehnologi tinggi lainnya akan menjadi perangkat standar di sebagian besar mobil yang diproduksi lima tahun lagi.

Pada 2017 nanti, lebih dari 60 persen mobil di dunia akan “terkoneksi”, demikian menurut lembaga peneliti pasar ABI, yang juga meramalkan angka itu akan melebihi 80 persen di Amerika Serikat dan Eropa Barat karena mobil-mobil produksi terbaru terus ditambahkan tehnologi yang lebih cerdas.

Kawasan-kawasan yang sedang berkembang seperti Amerika Latin dan Eropa Timur juga akan memiliki lebih banyak mobil dengan fasilitas telematika, dipimpin oleh Brasil dan Rusia yang punya aturan-aturan khusus soal mobil.

“Perangkat koneksi bawaan mobil (in-car connectivity) dengan cepat mentransformasi industri otomotif, membantu diciptakannya sistem keamanan dan keselamatan pasif dan aktif, dan menawarkan jasainfotainment dan gaya hidup yang saling terkoneksi pada para konsumen,” kata Dominique Bonte, wakil presiden lembaga riset yang berbasis di New York itu.

Telematika mobil juga bisa membantu pemilik dengan layanan lain misalnya mengingatkan jadwal servis, tambahnya.

Pengembangan “mobil terkoneksi” tidak hanya didominasi produsen mobil seperti Ford, Toyota, Lexus, Audi dan BMW. Perusahaan software Microsoft dilaporkan tengah menggarap generasi selanjutnya dari perangkat yang cocok untuk mobil seperti Kinect, Windows 8, Windows Phone, Windows Live, Bing, Azure dan Tellme.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.