2013, Inggris Pakai Teknologi Garis Gawang

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments



John Terry menghalau bola yang disebut sudah melewati garis gawang.
John Terry menghalau bola yang disebut sudah melewati garis gawang. (sumber: EPA)
Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memberikan lampu hijau mulai tahun depan Liga Primer memakai teknologi garis gawang. 

Tadi malam, para perumus peraturan pertandingan -International FA Board- akhirnya mengizinkan pemakaian Hawk-Eye dan GoalRef untuk membantu wasit dan hakim garis menentukan gol atau tidak bersarang di gawang. 

Kedua sistem teknologi garis gawang ini secara resmi akan dipakai dalam Piala Dunia Klub di Jepang, Desember 2012. 

Liga Primer siap menerapkan teknologi itu setelah perhelatan di Jepang.  

Juru bicara Liga Primer mengatakan, "Liga primer telah lama mengadvokasi teknologi garis gawang ini.

"Kami menyambut baik keputusan ini dan akan bertemu dengan dua perusahaan itu."

Ketua FA David Bernstein menyatakan, "Saya sangat senang. Ini sudah lama ditunggu namun akan menjadi hal progesif bagi dunia sepak bola."

Inggris menerima keputusan yang beruntung dari wasit saat melawan Ukrania di Piala Eropa 2012. Saat itu asisten wasit gagal mengambil keputusan bahwa bola yang dibuang oleh bek John Terry sebenarnya sudah melewati garis gawang. 

Sebelumnya, gol dari gelandang Frank Lampard di Piala Dunia 2011 saat melawan Jerman justru tidak disahkan. Padahal, bola yang memantul telah melewati garis gawang. 

Sumber:The Sun
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.