11 Juli Hari Libur di Jakarta

Rabu, Juli 04, 2012 0 Comments




Pemilukada Jakarta 11 Juli (sumber: Antara)
Seluruh instansi pemerintah dan swasta seperti pendidikan, perbankan, dan perdagangan diminta libur pada 11 Juli. 

Pemprov DKI menetapkan hari pelaksanaan pemungutan suara Pemilukada DKI Jakarta pada Rabu, 11 Juli 2012, sebagai hari libur.

Ketetapan tersebut dituangkan dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 35 tahun 2012 tentang Hari Libur Dalam Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Hal itu juga sudah diputuskan dalam Surat Keputusan Mendagri Nomor 270-134 Tahun 2012 tentang Penetapan Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sebagai Hari yang Diliburkan di Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Cucu A Kurnia, mengatakan seluruh instansi pemerintah dan swasta yang tidak melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, seperti instansi penyelenggaraan pemerintahan, pendidikan, perbankan, dan perdagangan, diminta untuk meliburkan seluruh karyawannya.

Sedangkan bagi instansi pemerintah maupun swasta yang melakukan pelayanan secara langsung kepada masyarakat, seperti instansi penyelenggara bidang kesehatan dan perizinan diminta untuk melakukan pengaturan waktu dan harus memberi kesempatan kepada karyawan untuk melaksanakan hak pilihnya.

“Kebijakan ini diputuskan untuk menghormati hak pilih masyarakat. Jangan sampai masyarakat tidak bisa memilih hanya karena tidak diberi izin oleh kantor. Sehingga akhirnya Pemprov DKI menetapkan tanggal 11 Juli jadi hari libur di Jakarta,” kata Cucu, di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (4/7).

Selain agar dapat menggunakan hak pilihnya, lanjut Cucu, juga supaya seluruh warga yang memilih hak pilih dapat menjalani proses pemungutan suara tanpa terburu-buru. Bahkan bisa ikut menyaksikan proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

“Sehingga jalannya pemilukada yang transparan, jujur, adil, dan terbuka dapat terlaksana dalam proses pemilukada DKI ini,” kata Cucu.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.