Walikota Semarang Resmi Dinonaktifkan

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Selasa (19/6). Bibit menyampaikan langsung laporan harta kekayaannya yang merupakan kewajiban setiap pejabat publik.
Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Selasa (19/6). Bibit menyampaikan langsung laporan harta kekayaannya yang merupakan kewajiban setiap pejabat publik. (sumber: Antarafoto)
Akan ditunjuk Pelaksana Tugas Wali Kota Semarang yang dijabat  Wakil Wali Kota.

Mendagri resmi memberhentikan sementara Wali Kota Semarang Soemarmo HS dari jabatannya, menyusul kasus hukum yang dihadapinya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

"Suratnya sudah turun dan sebentar lagi diserahkan ke Pemerintah Kota Semarang," kata Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo di Semarang, hari ini.

Gubernur menyatakan, telah menandatangani surat penonaktifan dari Kementerian Dalam Negeri tersebut. Selanjutnya, kata dia, akan ditunjuk Pelaksana Tugas Wali Kota Semarang yang dijabat oleh Wakil Wali Kota.

Adapun berbagai hal yang harus dilakukan setelah penonaktifan tersebut, kata dia, akan dipikirkan setelah berbagai proses selesai dilaksanakan.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang Soemarmo HS disidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta dalam kasus dugaan suap dalam pembahasan APBD Kota Semarang.

Permohonan penonaktifan Soemarmo disampaikan ke Menteri Dalam Negeri setelah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memperoleh register perkara tersebut.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.