Usai "Tugas" Bawa Obor Olimpiade, Bepe dkk Dijamu Dubes

Rabu, Juni 27, 2012 0 Comments



Obor Olimpiade London 2012 (FOTO: AFP/Aris Messinis)
Obor Olimpiade London 2012 (FOTO: AFP/Aris Messinis)
Sementara, atlet Special Olympics Indonesia, Stephanie Handoyo, masih akan "menjalankan tugasnya" pada 28 Juni besok.

Duta Besar (Dubes) RI untuk Inggris, TM Hamzah Thayeb, menyampaikan penghargaannya kepada keempat pembawa Obor Olimpiade 2012 dari Indonesia, yang telah membawa nama dan memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Inggris di Manchester, pada akhir pekan lalu (24/6).

"Hal itu disampaikan Dubes saat menerima ketiga wakil Indonesia yang telah membawa obor Olimpiade, di Ruang Crutacala KBRI London, Senin malam," ujar Sekretaris Pertama Heni Hamidah, kepada Antara London, Selasa (26/6) waktu setempat.

Heni mengatakan, kemeriahan dan antusiasme terlihat nyata dari para hadirin dalam menyambut kunjungan pembawa obor Olimpiade dari Indonesia itu. Seperti diketahui, mereka antara lain terdiri dari pesepak bola Bambang Pamungkas (Bepe), anggota DPRD DKI Wanda Hamidah, serta aktivis Ika Trifisusanti.

"Sayangnya, Sandiago Uno yang juga (termasuk) pembawa obor (Olimpiade) di Manchester, langsung ke Paris karena ada urusan lainnya, dan tidak dapat hadir dalam acara ramah-tamah yang diadakan KBRI London," lanjut Heni.

Dikatakan, dalam kesempatan itu Dubes Hamzah secara khusus menyampaikan pujiannya kepada para wakil Indonesia tersebut, yang telah membawa nama dan memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Inggris di Manchester khususnya. Seperti diberitakan sebelumnya, keempat orang ini merupakan wakil Indonesia yang ditunjuk dan disponsori oleh Samsung Electronics, salah satu sponsor utama Olimpiade 2012 di London.

Namun sebenarnya, selain keempat orang tersebut, Indonesia juga masih akan diwakili oleh Stephanie Handoyo, atlet Special Olympics Indonesia yang mampu meraih medali emas cabang renang pada Special Olympics di Athena tahun 2011. Stephanie akan berlari membawa obor Olimpiade mewakili Indonesia pada tanggal 28 Juni 2012 besok, di kota Nottingham.

Acara di KBRI London sendiri, selain diisi dengan sambutan dan ramah-tamah, juga disertai dengan jamuan makan malam. Selain itu, salah satu sesi acara menarik justru adalah ajang foto bersama, di mana para hadirin terlihat antri untuk berfoto bersama dengan para pembawa obor yang merupakan juga sosok terkenal Indonesia.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.