Tommy: Pecandu Narkotika di Indonesia Capai 5 Juta Orang

Sabtu, Juni 23, 2012 0 Comments



Logo Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat)
Logo Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) (sumber: google.co.id)
Betapa besarnya uang negara hilang akibat penggunaan narkotika itu dengan asumsi jika sehari satu orang mengeluarkan uang sebesar Rp200.000. 

Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Nasional Anti-Narkotika (Granat) mengungkapkan saat ini pencandu narkotika di tanah air mencapai lima juta orang.

"Dari data Granat yang ada di sejumlah daerah di Tanah air, jumlah pecandu narkotika secara keseluruhan mencapai lima juta orang," kata Ketua Panitia Malam Anugerah Granat Irjen Polisi (Purn) Tommy Jacobus, di Jakarta, Jumat (22/6) malam.

Menurut dia, dengan banyaknya angka pecandu narkotika di Tanah Air itu, menunjukkan Indonesia tengah dilanda bencana narkoba.

Tommy juga menggambarkan betapa besarnya uang negara hilang akibat penggunaan narkotika itu dengan asumsi jika seseorang satu hari menggunakan narkotika mengeluarkan uang sebesar Rp200.000. 

"Uang senilai Rp200.000 itu dikalikan dengan lima juta pengguna narkotika," ungkap mantan Kapolda Papua itu. 

Oleh karena itu, Tommy mengajak seluruh rakyat Indonesia dan aparat untuk melawan narkotika dan memberantasnya. "Demi menyelamatkan Bangsa Indonesia," tegas dia.

Dalam kesempatan itu, Granat juga menggelar pemberian anugerah "Granat Award" terhadap sejumlah media massa yang dianggap konsisten dalam memuat berbagai berita dengan semangat membangun kepedulian masyarakat memerangi kejahatan narkoba.

Penghargaan tersebut diberikan antara lain kepada Harian Kompas, TVOne, Metro TV, RCTI, SCTV, TRANS TV, Global TV, Jak TV, Berita Satu TV, RRI Pro 3, Radio Elshinta, Harian Tempo, Sinar Harapan, Rakyat Merdeka, Koran Sindo, Harian Republika, Detik.com, Antaranews.com, LKBN Antara, dan lainnya.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.