Temukan Peledak Jelang Italia vs Jerman, Polandia Siaga Satu

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Polisi Polandia mengawal bus tim Jerman di Warsawa.
Polisi Polandia mengawal bus tim Jerman di Warsawa. (sumber: EPA)
Ini merupakan bentuk ancaman pertama yang terjadi sepanjang gelaran Euro 2012.

Menteri Dalam Negeri Polandia menetapkan siaga satu menyusul ditemukannya bahan peledak di sebelah timur Polandia. 

Pihak kepolisian mengungkapkan, penjaga perbatasan sudah menemukan bahan peledak dengan jumlah kecil. Ini merupakan bentuk ancaman pertama yang terjadi sepanjang gelaran Euro 2012.

Kementerian Dalam Negeri Polandia mengatakan tidak ada yang terluka dalam penemuan bahan peledak tersebut. Namun, pihaknya menaikan status keamanan di wilayah Polandia. 

Kementerian juga menambahkan, apa yang dilakukan pihak kepolisian merupakan sebuah upaya preventif dan membuktikan bahwa aparat keamanan Polandia akan selalu waspada. Keputusan meningkatan status pengamanan diambil setelah adanya pertemuan dengan Perdana Menteri Donald Tusk. 

Bahan peledak ditemukan pada sebuah rakit. Dalam penangkapan itu, selainbahan peledak, polisi juga menemukan telepon seluler yang dalam kartu memorinya terdapat beberapa foto Stadion Nasional Warsawa, tempat laga semifinal Italia melawan Jerman.

Sebagai langkah antisipasi, sekitar 6.000 polisi dijadwalkan akan berada di Warsawa sepanjang laga Italia melawan Jerman.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.