Syarifuddin Hasan: Jumlah Pengangguran Menurun

Sabtu, Juni 23, 2012 0 Comments



Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarifuddin Hasan.
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarifuddin Hasan. (sumber: Antara)
Dari 12 persen menjadi 6,3 persen. 

Angka pengangguran di Indonesia selama satu dasawarsa terakhir telah menurun, kata Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarifuddin Hasan, hari ini. 

"Selama satu dekade terakhir, dari 240 juta penduduk Indonesia, jumlah pengangguran tinggal 6,3 persen saat ini," kata Syarifuddin saat menyampaikan orasi ilmiah mengenai entrepreneurship atau kewirausahaan dalam rangka Milad ke-58 Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Makassar.  

Syarifuddin mengungkapkan, jumlah tersebut telah mengalami penurunan cukup signifikan jika dibandingkan dengan 10 tahun lalu yang berkisar 12 persen. 

"Angka pengangguran di Indonesia termasuk kecil. Oleh karena itu, sekarang kami berusaha untuk menekan angka pengangguran sampai di bawah lima persen sebelum 2014," ujar Syarifuddin.  

Menurut Syarifuddin, di negara-negara besar lainnya, seperti Amerika Serikat (AS) dan Eropa, tingkat penganggurannya lebih tinggi dibandingkan Indonesia.  

"Saat ini, tingkat pengangguran di AS sudah mencapai delapan persen, bahkan hampir sembilan persen, sedangkan di Eropa di atas 10 persen," ungkap Syarifuddin.  

Menurunnya tingkat pengangguran di Indonesia, lanjut Syarifuddin, merupakan dampak positif dari pertumbuhan ekonomi nasional yang terus meningkat setiap tahun.  

Terkait kewirausahaan, Syarifuddin berharap semakin banyak pengusaha muda yang berkualitas dan berwawasan global sehingga mampu memajukan perekonomian Indonesia. 
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.