Survei APAPC Tempatkan PD Di Atas, Demokrat Senang

Kamis, Juni 28, 2012 0 Comments



Herman Khaeron (paling kanan) berfoto bersama sejumlah pimpinan Partai Demokrat dalam acara Panen Raya di Cirebon, Jawa Barat (16/3)
Herman Khaeron (paling kanan) berfoto bersama sejumlah pimpinan Partai Demokrat dalam acara Panen Raya di Cirebon, Jawa Barat (16/3) (sumber: Antara)
Partai Demokrat memeroleh suara 19 persen, PDIP 17 persen, Golkar 16 persen, Gerindra   6 persen, PKS dan PAN masing-masing 4 persen, sedangkan Nasional Demokrat hanya dua persen.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herman Khaeron mengapresiasi hasil survei yang  menempatkan elektabilitas Partai Demokrat (PD) di tempat teratas.
 
Dia mengaku mendapat informasi, bahwa lembaga survei asing Asia Pasific Association of Political Consultant (APAPC) yang menyimpulkan, Partai Demokrat masih berada pada posisi teratas. 

Hal itu berbeda dengan temuan  berbagai lembaga survei di Indonesia, yang menempatkan di nomor ketiga  di bawah Golkar dan PDI Perjuangan.
 
"Saya merasa gembira, karena ternyata masih ada lembaga survei asing yang melakukan survei dan menyimpulkan Partai Demokrat berada di posisi  teratas," kata Herman di Jakarta, Kamis (28/6).
 
Hasil survei APAC dipublikasikan di www.apapc.com.  Mereka melakukan survei selama Juni 2012 dengan responden sekitar 2.000  orang, dengan pola tatap muka dan wawancarai di 17 provinsi di  Indonesia.
 
Hasil survei APAC menunjukkan PD berada di posisi teratas dengan  perolehan suara 19 persen, disusul PDI Perjuangan 17 persen. Sementara  Partai Golkar memperoleh 16 persen di posisi ketiga. Partai Gerindra  berada di posisi keempat dengan perolehan suara 6 persen, diikuti PKS  dan PAN yang masing-masing memperoleh 4 persen. Partai Nasional Demokrat  hanya memperoleh dua persen.
 
 Pria yang duduk sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR itu menyatakan dirinya  meyakini survei yang dilakukan APAPC dilakukan secara obyektif.
 
 "Kami harapkan kondisi ini terus bertahan hingga pemilu legislatif dan  pemilu presiden 2014. Sebagai kader Partai Demokrat, hasil survei dari  APAPC ini memberikan makna positif dan memotivasi kader untuk bekerja  lebih baik," kata dia.
 
 Dia melanjutkan bahwa Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono  dan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum sudah memerintahkan semua kader untuk  menunjukkan kinerja yang baik untuk rakyat. Caranya adalah dengan  melakukan pelaksanaan program prorakyat, rajin berkunjung ke daerah  pemilihan, dan mengawasi langsung program partai di daerah pemilihan  tersebut.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.