Spanyol Tak Akan Ubah Gaya

Selasa, Juni 26, 2012 0 Comments



Xabi Alonso (Spanyol)
Xabi Alonso (Spanyol) (sumber: AFP)
"Tidak pernah ada perdebatan dalam tim tentang hal ini."

Pada semifinal, Spanyol akan menghadapi Portugal yang memiliki sosok Cristiano Ronaldo. Meski demikian, Spanyol menegaskan tidak akan mengubah gaya bermain, siapapun lawan mereka. Begitupun dengan Portugal dengan Ronaldo.

"Kami tidak memiliki rencana untuk menghentikan Ronaldo. Kami selalu bermain dengan konsep yang sama. kami bisa melakukan penyesuaian di tengah pertandingan dan berusaha untuk bersama-sama berada sedekat mungkin dengan lawan. Seperti yang biasa kami lakukan," kata Xabi Alonso, gelandang Spanyol.

"Tidak pernah ada perdebatan dalam tim tentang hal ini. Kami semua memiliki pemikiran yang sama tentang cara bermain, tentang konsep yang kami terapkan, tak peduli siapa lawan," ia menambahkan.

Sosok Ronaldo memang menjadi momok bagi siapapun yang menjadi lawan Portugal. Kiprahnya di Euro kali ini pun menjadi penentu langkah Portugal hingga bisa ke semifinal. Dan, hal itu disadari kubu Spanyol.

"Kami semua tahu kehebatan Ronaldo. Kami harus bekerja bersama untuk menghentikannya," kata Sergio Busquets.

"Sulit menghentikan pemain sepertinya. Ia sangat berbahaya jika diberi ruang," ujar Vicente Del Bosque pelatih Spanyol.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.